Tak Mau Sentuh Kantor Bekas Ahok, Anies-Sandi Bakal Pakai Satu Ruang Kerja Bersama


SURATKABAR.ID –Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bakal menempati kantor bersama di dalam satu ruangan. Tetapi hingga kini masih belum jelas soal mereka akan menempati ruangan Anies yang berada di lantai bawah Balai Kota ataukah lantai dua ruangan kerja Sandiaga yang kini sedang direnovasi.

Dilansir dari JawaPos.com, Anies-Sandi nantinya akan berkantor di lantai dua yang merupakan bekas ruangan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Anies sepertinya tak ingin menempati ruangan yang dulunya ditempati Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Nanti Pak Anies pindah ke atas satu ruangan sama Pak Sandiaga,” kata pria paruh baya seorang sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, Jumat (26/1).

Baca juga: PDIP Sebut Anies Kacaukan Hasil Kerja Jokowi-Ahok-Djarot yang Sudah Bagus

Ia pun menambahkan selain Anies dan Sandi yang bakal menghuni lantai dua itu, nantinya staf Anies-Sandi juga akan berada dalam satu ruangan kerja yang sama.

“Sekarang kan masih direnovasi, lagi disekat-sekat buat staf, karena ruangan itu terlalu besar kalau sendiri,” tuturnya.

Juga di dalam ruangan tersebut, ia menjelaskan tidak banyak yang diubah. Cuma satu ruangan yang digunakan untuk menampung staf Anies-Sandi. Sementara, kamar tidur yang berada di dalam ruangan itu takkan diubah. Dia menambahkan, usai renovasi Sandi akan memperlihatkannya kepada awak media.

“Kamar sih engga ya, soalnya kalau kamar diubah juga butuh waktu lama. Cuma di sekat-sekat aja, nanti Pak Sandi juga nunjukin kalau renovasi sudah selesai,” ungkapnya.

Baca juga: Dekati Masa Pilkada, SBY Tolak Permintaan Proyek e-KTP Dihentikan

Berdasarkan pantauan dari JawaPos.com, ruangan Sandiaga yang berada di lantai dua Gedung Balai Kota itu tak dapat dimasuki sembarang orang. Ketika sampai di lantai dua, ruangan tersebut telah ditutupi oleh pintu kaca, disertakan pula fingers print dan juga satpam yang bertugas menjaga pintu.

Padahal, di masa kepemimpinan eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya, lobi ruangan tersebut bebas untuk dimasuki tanpa harus memakai fingers print.

Apalagi, dulunya terdapat ruangan yang diperuntukkan bagi wartawan Balai Kota bertempat di samping ruangan Djarot. Tetapi kini, ruangan tersebut sudah ditempati Sandiaga sembari menunggu renovasi ruangannya selesai.