Bertemu Mantan Setelah 30 Tahun Berpisah, Mereka Langsung Lakukan Ini Tanpa Berkata-kata


SURATKABAR.ID – Tak sedikit yang bilang bahwa cinta merupakan hal paling rumit di dunia, sementara seniman adalah orang paling eksentrik. Maka bisa dibayangkan ketika seorang seniman jatuh cinta, ‘gairah’ mereka tentu berbeda, spesial, indah, dan mungkin melodramatis.

Seperti diberitakan tribunnews.com yang melansir elitereaders.com, kisah Marina Abramovic menggambarkan hal tersebut. tahun 1970, Marina dan kekasihnya, Ulay, mengakhiri hubungan mereka.

Sesaat setelah putus, keduanya lantas memilih gaya yang berbeda, sebagaimana seorang seniman. Lebih dari 30 tahun, keduanya pun tak pernah bertemu. Namun, tepat setelah berpuluh-puluh tahun itu tak bertemu, Marina membuat pertunjukan seni secara langsung.

Marina menghabiskan waktu satu menit duduk berhadapan dengan sejumlah orang asing tanpa bicara sepatah katapun. Marina dengan orang-orang asing di hadapannya hanya duduk saling menatap.

Namun, reaksi Marina berubah saat salig tatap dengan seorang audien atau salah seorang asing lainnya. Orang asing yang menimbulkan reaksi berbeda pada Marina adalah seorang pria dengan pakaian hitam-hitam.

Baca Juga: Tragis! Pria Ini Gatung Diri, Diduga Karena Terlalu Lama Jomblo

Tampak di menit ke 1:30, dalam video yang mereka aksi seni itu, Marina dan pria asing itu tiba-tiba menitikan air mata. Padahal mereka tak mengeluarkan septah kata atau gestur apapun.

Semakin mereka saling tatap, semakin mereka terlihat mngeluarkan air mata. Seolah hati mereka yang justru saling bicara. siapa sangka, pria yang membuat marina menitikan air mata itu adalah Ulay, mantan kekasihnya.

Tetesan air mata itu keluar begitu saja. Marina yang dalam aksinya mengenakan busana merah tidap pernah tahu sebelumnya bahwa sosok di depannya itu adalah Ulay.

Masih dilansir dari laman tribunnews.com, aksi peristiwa Marina dan Ulay yang saling tatap dan tiba-tiba mengeluarkan air mata, padahal keduanya tak saling mengetahui, seolah mendefinisikan apa itu cinta.