Tragis! Pria Ini Gantung Diri, Diduga Karena Terlalu Lama Jomblo


SURATKABAR.ID – Peristiwa tragis terjadi di sebuah rumah di Kota Pekalongan, Jumat (26/1/2018) pagi.  Seorang pemuda ditemukan tak bernyawa dengan tubuh tergantung di sebuah tali warna coklat di dapur rumahnya.

Seperti diwartakan kanal berita detik.com, pemuda tersebut diketahui bernama Ma’ruf, 27 tahun, warga RT 04 RW 02 Kelurahan Kuripan Lor, Pekalongan Selatan. Setelah diselidiki, dugaan awal polisi atas tewasnya Ma’ruf yang tubuhnya tergantung ini diakibatkan depresi berkepanjangan karena lanjang.

Berdasarkan keterangan yang didapat, jenazah pemuda ini pertama kali diketahui tergantung di dapur rumah oleh kakanya, yakni Ariswati, 29 tahun. Ia pun lantas mejelaskan pada polisi kronologinya.

Ariswati menjelaskan, sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi, ketika dirinya hendak ke dapur, ia menemukan jasad adiknya sudah tergantung di dapur dengan menggunakan tali warna cokelat. Tali itu, ucap Ariswati, diikatkan di atap palang dapur.

Baca Juga: Wow! Penghasilan Juru Parkir di Makassar Bisa Sampai Rp 10 Juta Per Bulan

“Mendapat laporan dari warga ini kita langsung mendatangi di lokasi kejadian, kita datangkan dokter puskesmas dan tim inavis polres juga,” papar Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Pekalongan Selatan, Kompol Junaedi, ditemui di lokasi kejadian pada Jumat (26/1/2018), dikutip dari detik.com.

Junaedi mengatakan, dengan segera polisi saat itu melakukan evakuasi dan olah kejadian perkara serta dilakukan juga pemeriksaan pada mayat korban. Hasilnya, kata Junaedi, tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Korban murni b***h diri. Dari informasi yang kami dapat, korban mengalami depresi yang berkepanjangan. Informasinya karena dia lajang,” ujar Junaedi kepada awak media.

Masih dilansir dari detik.com, korban ini bekerja seagai buruh harian lepas. Junaedi mengatakkan, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga supaya bisa langsung dilakukan prosesi pemakaman.