Jleb! Soal LGBT, Ruhut Sitompul Tuding Zulkifli Hasan Hanya Cari Simpati Rakyat


    SURATKABAR.ID – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menyebut bahwa terdapat 5 fraksi di DPR RI yang mendukung perilaku LGBT dan pernikahan sejenis di Indonesia.

    Namun, Zulkifli tak menyebut dengan gamblang partai apa saja yang fraksinya mendukung LGBT di Indonesia. Alhasil, pernyataan ini menimbulkan pro dan kontra.

    Tak sedikit yang menyangsikan pernyataan Zulkifli dan meminta penjelasan lebih lanjut mengenai isu dukungan untuk LGBT tersebut. Salah satunya adalah Ruhut Sitompul.

    Melalui akun Twitter pribadinya, @Ruhutsitompul, Ruhut menuliskan tentang isu LGBT yang tengah merebak di Indonesia. Namun, sepertinya Ruhut juga menyindir Zulkifli yang diketahui menjabat sebagai Ketua Umum PAN.

    Baca juga: Gerindra Berpeluang Menang Pemilu 2019, Asal Ikut Pilpres

    Sepakat sich sepakat yang namanya LGBT ditolak Oleh Semua Fraksi di DPR walaupun sebelumnya ngerasanin ada 5 Fraksi Gimana Gitu ha ha ha Curi Start mencari Simpati Rakyat jualan LGBT beginilah Ketum Partai Zaman Now yang juga Ketua Lembaga Negara MERDEKA,” tulis Ruhut, Selasa (23/1/2018), dilansir tribunnews.com.

    Mengenai cuitan Ruhut ini, tak sedikit yang memberikan dukungan untuk Zulkifli. Menurut mereka, apa yang dilakukan Zulkifli sudah tepat sebagai ketua MPR.

    Itulah tanggungjawab ketua MPR untuk menjaga spirit bangsa mengjaga masuknya paham LGBT. Semoga semua fraksi berlomba2 menjaga spirit ini. Terus dikawal.. jgn lelah.” komentar akun @guruh_arifianto.

    Netizen lain juga curiga karena tak sedikit yang kontra dengan pernyataan Zulkifli. “Kok banyak yang kepanasan ya dengan statemen Bang Zul mengenai LGBT, seharusnya bersyukur,” kata @ardhy66.

    Namun, ada pula netizen yang menyebut, apa yang dilakukan Zulkifli ini membuat malu pejabat dan tokoh partai.

    Udah gak laku cara2 gituan buat nyari akar rumput biar banyak pendukungnya. Zaman now pakai cara yang canggihlah.. malu2in pejabat dan tokoh partai.” tulis akun @Tjokis172.

    Baca juga: Dipecat PKS, Fahri Hamzah Mengaku Dilamar Banyak Parpol

    Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyebut bahwa ada hikmah dari pernyataan Zulkifli mengenai LGBT. Hal ini terlihat dari langkah fraksi di DPR yang secara terang-terangan menyampaikan sikapnya terkait perilaku LGBT.

    “Tetapi menurut saya hikmah dari pernyataan beliau itu adalah kemudian fraksi-fraksi menyampaikan sikapnya masing-masing terkait LGBT,” ujar Hidayat.