Pekerjaan Ini Bisa Banyak Hasilkan Uang, Modalnya Hanya Telepon Genggam!


SURATKABAR.ID – Ada beragam penelitian yang menyebutkan bahwa smartphone sudah jadi kebutuhan ‘penting’ banyak orang yang akan menyusahkan hidupnya jika mereka terpisah dengan smartphone tersebut. Selain itu, di zaman sekarang, smartphone pun ternyata sudah jadi bagian penting beberapa jenis pekerjaan.

Seperti diberitakan tribunnews.com, smartphone ternyata bisa menjadi alat utama untuk mendulang rupiah. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang modal utamanya adalah smartphone.

Baca Juga: Waduh! Sandiaga Sebut Ada 20 Persen Warga Jakarta yang Punya Gangguan Kejiwaan

Driver transportasi online

Berkembangnya teknologi turut membuka jenis-jenis pekerjaan baru yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Driver transportasi online adalah salah satunya. Smartphone menghubungkan antara driver dan consumer.

Dalam hal penghasilan, dari hitung-hitungan kalkulasi masing-masing provider transportasi online mengklaim bahwa penghasilan seorang drivernya bisa mencapai jutaan. Hal itu tentu bukan isapan jempol melihat banyaknya driiver transportasi online.

Penjual barang online

Bagi penjual online, smartphone tentu menjadi alat yang utama, selain laptop. Smartphone menjadi salah satu alat yang mengakomodasi bagi penjual online sejak tahap awal hingga akhir proses penjualan.

Wartawan

Masih dilansir dari tribunnews.com, wartawan juga ternyata jdai salah satu profesi yang tak bisa lepas dari smartphone. Terlebih di era digital seiring dengan berkembangnya media online. Smartphone menjadi ujung tombak wartawan sejak mereka mencari berita, menulis berita, hingga mempublikasikannya pada masyarakat luas.

Vlogger

Vlogger jadi salah satu pekerjaan dengan penghasilan yang bisa sangat menggiurkan. Ada banyak metode bagaimana vlogger mendapat uang. Mulai dari endorse sampai dengan, misal, penggunaan google adsense di youtube.

Vlogger sendiri merupakan pekerjaan yang alat utamanya adalah smartphone. Mulai dari merekam video hingga mengunggahnya di platform blog mereka, semuanya menggunakan smartphone, laptop pun tentu memiliki fungsi serupa.

Social Media Officer

Tidak masuk akal apabila social media officer tak menggunakan smartphone. Seorang social media officer tentu harus terkoneksi terus dengan akun media sosial yang mereka kerjakan. Dan smartphone adalah hal untama, selain laptop, untuk keberlangsungan profesi ini.

Maka, melihat dari paparan di atas, rasanya tak ada alasan untuk tidak punya pekerjaan lagi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaduh! Sandiaga Sebut Ada 20 Persen Warga Jakarta yang Punya Gangguan Kejiwaan
Berita berikutnyaHanura Berdamai, Wiranto: Ketum yang Sah itu ya Pak Oso