Andi Arief: Saya Mau Mencari Siapa Koruptor di Belakang Fahri Hamzah


SURATKABAR.ID – Fahri Hamzah memang selama ini sering melontarkan kritikan terhadap pemerintah. Banyak orang yang gerah dengan berbagai komentarnya. Mungkin itulah yang saat ini dirasakan oleh mantan staf kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief. Melalui cuitan di Twitternya, akunnya @andiarief memberikan sindiran terhadap mantan politisi PKS tersebut.

Sindiran itu dimulai saat Andi membalas pernyataan Fahri yang ditulis dalam sebuah laman pemeritaan online. Fahri menyebutkan jika memberantas korupsi itu cukup dengan audit BPK, tak perlu ke lembaga antirausah KPK. Selanjutnya, pada Rabu (17/1/2018) Arief membalasanya dengan kata ‘Ngigau.’

Dilansir dari Tribunnews.com, tak hanya membalas pemberitaan itu saja, Andi juga menyebutkan dalam cuitannya jika ia penasaran siapa sosok koruptor yang berada di balik Fahri.

Baca juga: Polisi Tangkap Penyebar Video Keributan Konsumen dengan Pengembang Pulau Reklamasi

Saya betul2 mau mencari siapa koruptor di belakang fahri hamzah,” tulisnya.

Andi menilai jika apa yang dilakukan oleh walik ketua DPR RI itu hanya berusaha untuk menjatuhkan dan melemahkan KPK saja. Andi bahkan curiga, sebenarnya Fahri ini berdiri pada pihak siapa, KPK atau mereka para koruptor. Lebih jauh lagi, dalam cuitannya Andi juga menyebutkan jika Fahri ini adalah sosok yang tak setia.

Andi juga mengingatkan Fahri untuk memiliki malu, hal ini terkait status Fahri yang menjabat Wakil Ketua DPR namun tak memiliki partai.

Hidup di atas dunia harus punya malu, termasuk malu tidak punya partai tapi menikmati jabatan wakil ketua DPR,” imbuhnya.

Lebih pedas lagi, Andi menyebutkan jika sudah tak memiliki rasa malu, jangan berbicra mengenai moral dan juga politik.

Baca juga: Viral! Pernikahan Beda Agama, Usai Jalani Akad Nikah Islam Langsung Pemberkatan di Gereja

Balasan Fahri Hamzah

Tak menunggu lama, Fahri memberikan balasan di akun Twitternya. Ia menyebutkan jika apa yang ia tuliskan adalah murni kritik Nazaruddin dan juga KPK, begini katanya,

Fahri selanjutnya mempertanyakan apa ia memiliki salah dengan Andi sampai-sampai dikritik. Padahal, kata Fahri, selama ini ia tak pernah mengkritik Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Begini Komentar Ustaz Zulkifli Muhammad Ali

Om @andiarief__ saya Gak pernah kritik pak @SBYudhoyono lagi karena Sdh selesai menjabat. Trus kenapa sampeyan kesel sama saya? Apa salahku pada dirimu kawan? Kenapa kamu begitu? Adakah salahku yg aku tak ketahui?” tulisnya.

Fahri, merasa apa yang dilakukannya itu merupakan tugasnya. Mengucapkan kritik adalah tugasnya.