Nekat Keluar Rumah Sakit Lebih Cepat, Ruben Onsu Malah Ogah Pulang ke Rumah, Kenapa?


    SURATKABAR.IDArtis serba bisa Ruben Onsu sebelumnya dirawat di rumah sakit lantaran sesak nafas yang dideritanya setelah selesai menjalani syuting. Setelah dirawat kurang lebih empat hari, artis kelahiran Jakarta, 34 tahun yang lalu ini sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah.

    Tetapi, meskipun sudah diizinkan untuk pulang ke rumah, rekan Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting dalam talk show Brownies ini mengaku tidak ingin pulang ke kediamannya. Pria yang memiliki nama asli Ruben Samuel ini malah memilih untuk menginap di vila pribadi miliknya yang berlokasi di Bogor.

    “Aku pilih istirahat di vila aja. Jadi mau lihat sawah sama mau dengar bunyi-bunyi burung. Jadi sekarang mau ke vila,” ujar Ruben Onsu, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018), dilansir dari Liputan6.com

    Baca juga: Diberitakan Terjerat Skandal dengan Mantan Pemain Film Dewasa, Donald Trump Gugat Media Asia

    Rupa-rupanya, keinginan bapak satu anak ini juga merupakan saran dari dokter. Dokter menganjurkan Ruben Onsu untuk bisa beristirahat di lokasi yang lebih tenang dan sejuk, jadi ia memilih beristirahat sementara di vilanya. Namun ia mengaku tidak akan lama tinggal di Bogor, hanya dua hari saja.

    Ruben Onsu meskipun dalam masa pemulihan masih tetap memikirkan pekerjaan yang telah menunggunya. Jadi, Senin (15/1/2018) ia berencana sudah kembali kerja seperti biasanya.

    “Palingan sampai Minggu aja sih. Nanti Senin sudah balik lagi kerja,” tutur suami Sarwendah Tan itu.

    Dirawat selama empat hari, Ruben Onsu mengaku tubuhnya semakin kurus lantaran kehilangan 2 kg berat badannya. Meskipun begitu, ia mematuhi saran dokter agar bisa menambah berat badan.

    Baca juga: Kisah Haru Perjuangan Hidup Bayi Terkecil di Asia. Lahir Permatur dengan Kulit Setipis Kertas, Begini Kondisinya Sekarang

    “Iya harus fokus ke proteinnya. Diwajibkan makan sembilan telur putih. Wajib. Fokus nambah protein. Diwajibkan minum susu putih, padahal saya enggak suka minum susu putih. Semua yang dimakan dan diminum itu saya enggak suka. Ya udahlah, saya mau nurut dan patuh sama dokter,” kata Ruben Onsu.

    Sebenarnya, menurut Ruben, kondisinya saat keluar rumah sakit belum pulih total dan dokter menyarakannya untuk tetap dirawat di rumah sakit. Namun ia nekat minta izin untuk pulang lebih awal.

    “Dokter minta lima hari (dirawat), tapi saya nggak mau nambah lagi. Milih istirahat di villa aja. Soalnya di rumah sakit cuma tidur makan tidur makan,” urainya, dilansir di Jawapos.com