Ajaib! Ponsel Lama Jadi Baru Mengkilap karena Benda Ini


SURATKABAR.ID – Teknologi yang terus berkembang serta diperbaharui oleh para produsen smartphone memang berlangsung dengan sangat cepat. Alhasil, hal tersebut membuat mereka dengan greget meluncurkan seri terbaru dari tiap produk smartphone yang ada.

Ada beberapa pendapat yang menyatakan kalau kebiasaan membeli handphone terbaru dan paling up to date sebenarnya adalah sesuatu yang kurang efisien.

Akan tetapi, ada sejumlah pengguna smartphone yang masih saja setia dengan gadget lamanya dan masih memakainya, mereka tidak jarang menemui sejumlah permasalahan.

Di antara itu semua salah satunya yakni munculnya goresan-goresan yang sering ditemukan pada bodi dan juga layar smartphone. Namun, tidak perlu khawatir, semua permasalahan itu bisa diatasi dengan menggunakan cara-cara yang sederhana.

Baca juga: Pria Tiongkok Berbaju Tentara Berkeliaran di Pasar, Kapolsek dan Danramil Langsung Menemuinya. Hasilnya?

Benda-benda tersebut yang dipergunakan buat menghilangkan goresan pada smartphone, rupanya mudah sekali untuk didapatkan dan bahkan kita sering menjumpainya dalam aktivitas sehari-hari.

Dilansir dari Tribunjualbeli.com, smartphone-mu dijamin seketika bakal berubah jadi mengkilap apabila dipoles dengan menggunakan benda-benda berikut ini.

1 Bedak bayi

Barangkali terdengar aneh dan juga lucu kalau mengetahui bedak bayi dapat membantu meminimalisir goresan pada smartphone.

Tetapi jangan keliru, ternyata bedak jenis memang benar ampuh untuk menghilangkan noda goresan pada smartphone yang berbahan metal.

Caranya adalah mengoleskan lembut beberapa taburan bedak pada bodi metal smartphone, lalu akan terlihat hasilnya yang seperti baru.

Baca juga: Waduh! Dikira Korban Kecelakaan, Fakta di Balik Foto Remaja Ini Malah Bikin Netizen Kesal

2 Minyak Zaitun

Bisa dengan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun pada lap atau juga kain yang bersih. Kemudian, dengan kain tersebut usap bagian smartphone yang bermasalah secara perlahan.

Hal ini bisa dilakukan berulang-ulang sampai nanti tidak terlihat lagi goresan-goresannya.

3 Cairan pengkilap motor

Cairan pengkilap motor  juga dapat dipakai untuk menyamarkan goresan pada smartphone. Caranya adalah dengan tidak menyemprotkannya secara langsung pada bagian yang lecet.

Namun, terlebih dulu sediakan kain, kemudian semprotkan serta gosok secara perlahan pada bodi atau layar smartphone.