Subhanalloh! Begini Momen Khusyuk Saat Kapolri Jadi Imam Salat 3 Jenderal TNI


    SURATKABAR.ID – Keakraban para petinggi Polri dan TNI ternyata tak hanya terlihat saat berada di lapangan kala bertugas saja. Namun, dalam urusan ibadah mereka juga kompak. Baru-baru ini ada beberapa foto yang tersebar yang menampilkan Tito Karnavian menjadi imam salat Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan dua kepala staf TNI, yakni Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono serta Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi.

    Ternyata, mereka tengah melangsungkan salat jama zuhur dan asar secara berjamaah di Makodam XII/Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (28/12/2017). Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri mengonfirmasi kebenaran foto yang sudah beredar tersebut.

     “Ya, benar. Foto itu pas sholat zuhur jamak ashar di kodam XII/Tanjungpura, usai arahan panglima TNI dan Kapolri pada semua insan pers TNI POLRI di jajaran kodam XII/ TP dan Polda Kalbar,” kata Iqbal, seperti yang dilansir dari Tempo.co pada Jumat (29/12/2017).

    Baca juga: Unggah Foto Habib Rizieq Pakai Atribut Seperti Ini, Ade Armando Dilaporkan ke Bareskrim

    Ia juga menjelaskan jika Kapolri tidak hanya sekali itu menjadi Imam salat. Setelah selesai sholat Ashar, menurut Iqbal, Kapolri akan lanjut mendampingi Presiden Jokowi untuk kegiatan Natal bersama di Rumah Radank Kota Baru yang berada di Jl. Sultan Rahman Pontianak.

    “Setelah salat kemudian mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan Natal bersama di Rumah Radakng, Kota Baru, Jalan Sultan Rahman, Pontianak,” beber Iqbal, dilansir dari Liputan6.com

    Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, jajaran petinggi TNI-Polri ini juga berkumpul. Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, KSAD Jenderla Mulyono dan juga KSAL Laksamanan Ade Supandi. Mereka bertemu untuk unjuk keberanian temu sapa antimainstream. Kejar-kejaran dengan naik jet tempur Sukhoi dari langit Halim Perdanakusuma, Jakarta.

    Baca juga: Terobos Gang Sempit, Jokowi dan Iriana Hadiri Pernikahan Anak Pawang Rusa Istana

    Hadi yang masih merangkap jabatan sebagai KSAU memimpin penerbangan. Buatnya, naik pesawat tempur sudah hal yang biasa, namun beda halnya dengan ketiga rekannya itu.