8 Fakta Mencengangkan Dua Oknum Polisi yang Digerebek ‘Ngamar’ di Hotel Saat Pengamanan Natal


    SURATKABAR.ID – Malu, itulah satu kata yang saat ini dirasakan oleh Institusi Polri. Bagaimana tidak, akibat ulah dua oknumnya yang diduga berbuat m***m di dalam hotel yang terdapat di Kabupaten Lampung Utara, nama baik Polri kembali tercoreng. Peristiwa itu terungkap setelah Wakapolres Lampung Utara dan Kasi Propam Polres Lampung Utara menggerebek keduanya.

    Keduanya diciduk tengah asyik bersenang-senang di Hotel Graha Wisata yang berada di Desa Kali Bening, Abung Selatan, Lampung Utara. Kedua oknum tersebut adalah Brigadir AR dan Bripda TJ. Berikut ini fakta-fakta terkait penggerebekan tersebut.

    #1. Sudah Lama Jalin Hubungan

    Ternyata mereka berdua ini sudah lama menjalin hubungan. Dan sudah diingatkan berkali-kali oleh atasan. Bahkan, Kapolres Lampung Utara pernah menegur keduanya agar tak lagi menjalin hubungan.

    Baca juga: Keterlaluan! Mestinya Amankan Natal, Oknum Polisi dan Polwan Ini Digerebek sedang ‘Ngamar’ di Hotel

    “Keduanya sudah sering kali diperingatkan pimpinannnya agar tidak lagi berhubungan, tapi tetap saja mereka masih bandel,” papar Komisaris Besar Hendra Supriatna, Kabid Propam Polda Lampung, seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

    #2. Sama-Sama Bertugas di Lampung Utara

    Keduanya, Brigadir AR dan Bripda TJ sama-sama bertugas di Lampung Utara. Brigadir AR di Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara. Dan Bripda TJ merupakan oknum Polwan di Polsek Abung Barat.

    #3. Brigadir AR Sudah Menikah

    Yang lebih mengejutkannya lagi, Brigadir AR ternyata sudah beristri. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh Paminal Propam Polda Lampung kepada kedua oknum tersebut. Hendra Supriatna menyebutkan, teguran diberikan lantaran Brigadir AR bukanlah seorang bujang, namun sudah berumah tangga.

    Baca juga: Kocak! Pengendara Motor Pura-Pura Bisu Saat Akan Ditilang, Kebohongannya Terbongkar Usai Polwan Lakukan Ini

    #4. Perbuatan Dikenai Sanksi Berat

    Hendra Supriatna menyebutkan, perbuatan kedua oknum itu sudah sangat mencoreng nama baik institusi.

    “Kedua anggota ini masih oknum polisi baru. Keduanya baru bergabung di institusi Polri saja begini, apa lagi nantinya. Mereka terancam untuk di PTDH,” katanya.

    #5. Sedang Dilakukan Pemeriksaan

    Kedua oknum tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di ruang Pengamanan Internal Propam Polda Lampung pada Selasa (26/12/2017). Rencananya, setelah diperiksa keduannya akan ditahan oleh Propam Polda.

    #6. Menunggu Laporan Istri Brigadir AR

    Lebih lanjut lagi, Hendra menyebutkan kasus perselingkuhan itu adalah delik aduan. Maka dari itulah pihaknya akan memproses keduanya sesuai dengan aturan dengan menunggu laporan dari istri Brigadir AR. Jika nanti ada laporan, maka keduanya akan diproses secara pidana.

    Baca juga: Populer dan Sudah Punya Nama Besar, Artis Cantik Ini Cuci Kaki Neneknya dengan Penuh Kasih Sayang. Warganet pun Terharu

    #7. Istri Brigadir AR Tinggal di Kabupaten Pesawaran

    Brigadir AR sudah memiliki seorang istri yang berinisial DA. Saat ini, istrinya tinggal di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

    #8. Kabur Saat Tugas di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru

    Hendra menyebutkan, keduanya diamankan di sebuah hotel yang berada di Lampung Utara pada Senin (25/12/2017). Berdasarkan keterangan Hendra lagi, keduanya kabur saat melaksanakan tugas pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2018. Keduanya digerebek langsung oleh Wakapolres dan Kasipropram polres Lampung.