Miris! Akun Meme Comic Indonesia Jadikan Kematian Jonghyun SHINee Sebagai Guyonan


SURATKABAR.ID – Salah satu member grup K-Pop SHINee, Jonghyun, meninggal dunia, Senin (18/12/2017) lalu.

Kematian Jonghyun yang tiba-tiba ini mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia. Apalagi, Jonghyun diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi.

Shawol, sebutan untuk fans SHINee, juga mendatangi rumah sakit ketika mendengar kabar soal kematian bintang K-Pop dengan suara emas tersebut. Rencananya, Jonghyun akan dimakamkan hari ini, Kamis (21/12/2017), sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Kematian Jonghyun ini tak hanya menyisakan duka bagi keluarga, kerabat, teman dekat, serta Shawol, tapi juga seluruh fans K-Pop di dunia. Sejumlah musisi dunia juga sempat menuliskan bela sungkawa di media sosial.

Baca juga: Jonghyun SHINee Meninggal B***h Diri, 2 Fans di Indonesia Ikuti Jejaknya

Namun, sebuah hal tak mengenakkan terjadi. Akun Facebook Meme Comic Indonesia, malah menjadikan kematian Jonghyun sebagai guyonan. Postingan ini tentu sangat menyinggung K-Popers, terutama Shawol.

Ribuan manusia dibunuh di Palestina, mereka diam. 1 plastik b***h diri, mereka menangis,” tulis akun Meme Comic Indonesia, seperti dilansir tribunnews.com.

Meski kini postingan tersebut telah dihapus, netizen telah melakukan screenshot dan menyebarkannya di media sosial. Sontak postingan tak pantas ini langsung membuat geram pecinta K-Pop.

Mereka yakin, apa yang di unggah Meme Comic ini tengah menyindir kesedihan K-Popers karena meninggalnya Jonghyun.

Salah satunya adalah wanita bernama Tri Suci Cindaryani yang memiliki akun @uch13. Ia melayangkan somasi pada akun tersebut karena postingannya yang menyinggung.

Tri mengajak pemilik akun Meme Comic bertemu dengannya, Kamis (21/12/2017). Bahkan, ia juga menuntut agar akun meme populer ini meminta maaf di media massa soal permasalahan tersebut.

Baca juga: Waduh! Belum Lama Menikah, Dewi Perssik Labrak Suami Karena Dekati Wanita Lain

Dalam somasi yang diunggahnya di Twitter, Tri menuding Meme Comic telah melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Tahun 2008 yang berkaitan dengan pelanggaran kesusilaan, pencemaran nama baik, menyebarkan berita bohong, dan menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Meme Comic Indonesia telah meminta maaf atas postingan itu melalui akun Facebook 007.

Postingan Meme Comic Indonesia

Klarifikasi terakhir Tri