Duh! Driver Taksi Konvensional dan Security Persekusi Pengunjung di TP Surabaya


    SURATKABAR.ID – Perseteruan antara taksi online dan konvensional seakan tak pernah ada habisnya. Tak jarang, persekusi pun terjadi.

    Seperti yang terjadi di Tunjungan Plaza (TP) 1 Surabaya, Kamis (14/12/2017) kemarin. Bukan cuma driver taksi konvensional, security di pusat perbelanjaan tersebut juga disebut melakukan persekusi.

    Hal ini seperti dalam video yang diunggah oleh Christian Rudianto di Facebook E100. Dia mengunggah sebuah video perihal kasus persekusi tersebut.

    Kejadian pengeroyokan oleh oknum taxi konvensional dan security Tunjungan Plaza 1 dengan penjemput keluarga yang dikira Taxi online,” tulis akun tersebut di Facebook.

    Baca juga: Bocah 3 Tahun Mendadak Hilang, Setelah Dicari Pakai Gong Baru Ketemu di Tempat Ini

    Kejadian bermula ketika korban berniat menjemput istrinya yang berbelanja di TP 1. Dia mengendarai sebuah mobil kecil dan berada di lobby penjemputan.

    Saat menunggu istrinya, tiba-tiba seseorang mengetuk kaca mobil samping kiri dengan keras. Orang ini juga menyuruhnya pergi memutar. Padahal, saat itu ia melihat istrinya berjalan mendekati mobil.

    Saat itu ia juga sudah menjelaskan bahwa akan menjemput istrinya. Namun, pria yang mengetok kacanya malah marah dan memaki. Perselisihan dan perkelahian pun tak dapat dihindarkan.

    Namun, yang sangat disayangkan, salah satu oknum yang mengusirnya adalah security yang bekerja di TP 1. Kasus tersebut akhirnya dibicarakan di dalam ruangan.

    Meski begitu, jika dilihat dari video berdurasi 4 menit 51 detik tersebut, security bersangkutan tak merasa bersalah. Bahkan, pria berbaju merah ini malah menantang ketika korban menjelaskan duduk perkara.

    Alhasil, postingan ini pun jadi pusat perhatian netizen. Pasalnya, tindakan tersebut dianggap merugikan para pengunjung TP 1. Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah dibagikan lebih dari 2.700 kali di Facebook.

    Baca juga: Gempar! Bocah SD di Kendari Ahli Racik Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

    Diantara beragam komentar yang ada, pemilik akun Tan Purnomosidi yang diduga sebagai Minarto Sutandi Purnomosidi memberikan klarifikasi.

    Akun ini mewakili pihak TP untuk meminta maaf atas perlakuan driver taksi konvensional dan oknum security. Dijelaskan pula bahwa security tersebut tak lagi bekerja di lingkungan TP.