Hiii Ngeri! Gara-Gara Kerap Tidur dengan Rambut Basah, Wanita Ini Alami Hal Tak Terduga


    SURATKABAR.ID – Sudah begitu banyak penelitian yang mengungkapkan kebiasaan tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan. Namun pada kenyataannya masih sangat banyak orang yang mengabaikan hal tersebut hingga akhirnya menyesal di kemudian hari.

    Itulah yang dialami oleh seorang wanita asal Cina bernama Xiong ini. Lantaran jadwal yang sangat padat, wanita ini sampai tak memiliki cukup waktu untuk mengeringkan rambut usai keramas di malam hari. Dan ia harus menyesal saat terbangun di pagi hari.

    Diwartakan Tribunnews.com, Rabu (13/12/2017) melansir dari laman Worldofbuzz, pekerjaannya di sebuah pusat perbelanjaan membuat Xiong hanya mendapatkan sedikit waktu untuk beristirahat. Tak hanya dituntut untuk selalu pulang malam, ia juga harus berangkat setiap pagi-pagi buta.

    Hal tersebut membuatnya tak punya cukup waktu untuk mandi dan keramas pada pagi hari. Itulah sebabnya ia memilih berkeramas di malam hari setibanya di rumah usai bekerja. Dan lantaran kantuk yang begitu dahsyat menyerang sebelum rambutnya kering, ia pun memilih untuk segera tidur.

    Baca Juga: Walah! Niatnya Bakalan “Happy-Happy” dengan Berbekal Sabu, Pasangan Sejenis Ini Malah Apes

    Menurut informasi yang dihimpun Tribunnews.com  dari China Times, pernah suatu ketika Xiong bangun dengan wajah bagian kirinya tak dapat digerakkan. Namun ia tak terlalu ambil pusing dengan kondisi tersebut, lantaran mengira hanya faktor kelelahan semata.

    Hingga suatu pagi saat menggosok gigi, ia menyadari mulut dan giginya tak seperti biasanya dan terlihat bengkok. Karena didera kepanikan yang luar biasa, ia pun bergegas mendatangi rumah sakit. Usai melakukan check up, Xiong didiagnosis mengalami kelumpuhan wajah atau facial paralysis.

    Penyebab kondisi tersebut karena kebiasaan Xiong yang sering tidur dengan rambut basah. Kelumpuhan terjadi karena adanya perubahan suhu tubuh akibat rambut basah, yang kemudian dapat menimbulkan rasa sakit serta menyebabkan kejang pada wajah.

    Baca Juga: Duh Bikin Was-Was! Sudah Menangis dan Menjerit, Siswa SD Ini Tetap Saja Dikeroyok

    Tidak hanya menyebabkan kelumpuhan wajah, bantal yang diginakan saat seseorang tidur dalam kondisi rambut masih cukup basah dapat menjadi sarang pertumbuhan bakteri. Dan semakin banyak bakteri yang terdapat di bantal bisa menimbulkan infeksi.

    Beruntung Xiong dapat kembali pulih dari kelumpuhan wajah usai menjalani perawatan intensif selama 10 hari. Dan pengalaman mengerikan ini tentu tidak akan dilupakan oleh wanita berusia 32 tahun tersebut dengan menunggu rambutnya kering terlebih dahulu sebelum ia pergi tidur di malam hari.