Jepang Buat Anime Untuk Solusi Kemacetan di Jakarta. Simak Ini dan Sebarkan!


011222300_1454902277-macet

Ada-ada saja yang unik dari negara Jepang untuk mempromosikan sesuatu, salah satunya mempromosikan jurusan di perkuliahan dengan cara membuat anime (kartun).

Asia University, universitas dengan fokus Asia yang berbasis di Musishino, Tokyo, mempromosikan jurusan Urban Innovation dengan cara yang tak biasa, yakni dengan tayangan kartun gaya Jepang (anime) dengan durasi satu setengah menit.

Video yang disutradarai Yuu Mashimo ini berfokus pada tokoh Satoshi Sakurada, yang disuarakan oleh Subaru Kimura.

092413700_1454901932-macet2

Satoshi merupakan lulusan jurusan Urban Innovation yang ditugaskan untuk mengurangi kemacetan parah di Jakarta untuk perencanaan kota. Latar belakang cerita ada di tahun 2025, menurut Anime News Network.

Kilas balik menceritakan Pemuda asal Jepang ini berpikir mengenai pelajaran yang diterimanya saat kuliah, mengenai data keseluruhan yang dikumpulkan dari GPS mobil, kamera keamanan, dan lampu lalu lintas yang merupakan instrumen pereda kemacetan.

Tahun 2027, Satoshi berhasil menerapkan ide memasang kamera jalanan di setiap sudut dan menggunakan data keseluruhan untuk memperbaiki waktu lampu lalu lintas, mengerahkan arus kemacetan, dan mendesain jalan satu arah pada jam-jam macet (rush hour).

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMalu Disuruh Azan di Depan Kelas, Bocah Ini Malah Bikin Teman-temannya Melongo
Berita berikutnyaAneh, Pria Ini Gugat Dewa dari Salah Satu Agama. Baca Ini!