Darurat! Jumlah Wanita di Indonesia Lebih Sedikit, Ada Pria yang Bakal Tak Dapat Pasangan


    SURATKABAR.ID – Ada kabar buruk bagi para pria di Indonesia. Pasalnya menurut penelitian terbaru, jumlah wanita nusantara saat ini jauh lebih sedikit dibandingkan kaum adam. Jadi jika Anda pria yang belum menikah dan belum memiliki pasangan, harap waspada!

    Hal tersebut seperti yang terungkap dari Data Badan Pusat Statistik (BPS), Sabtu (9/12). Tak banyak yang mengetahui berdasarkan sensus penduduk Indonesia pada tahun 2012, jumlah penduduk laki-laki jauh lebih banyak dibandingkan wanita, dilansir dari laman Viva.co.id.

    “Ada satu laki-laki yang tidak kebagian perempuan (Indonesia),” jelas Sekretaris Utama BPS, Adi Lumaksono di Bogor, Sabtu (9/12), memberi perumpamaan yang harus lebih diperhatikan oleh para pria, seperti yang dikutip dari laman Vica.co.id, Sabtu (9/12/2017).

    Adi Lumaksono mengungkapkan, jumlah penduduk Indonesia saat ini sebanyak 237.641.326 orang. Jumlah tersebut diketahui ratio pria dan wanita adalah 101. Dari data tersebut berarti untuk setiap 100 wanita Indonesia tercatat ada sebanyak 101 pria.

    Baca Juga: Bikin Terperanjat! Gadis Albino Ini Buktikan “Si Muka Pucat” Bisa Menjelma Jadi Makhluk Menawan

    Dari sensus penduduk Indonesia yang dilakukan pada tahun 2010 tersebut diketahui adanya perubahan yang cukup signifikan. Jika 30 tahun lalu, perbandingan ratio wanita Indonesia yang lebih banyak, yang terjadi saat ini adalah kebalikannya.

    “Kalau 30 tahun lalu ratio-nya perempuan lebih banyak. Kalau sekarang kebalikannya, jadi itu ratio,” tambah Adi Lumaksono lebih lanjut menjelaskan fakta ini harus ditanggapi serius, terutama bagi para pria yang belum laku hingga sekarang.

    Namun angka-angka tersebut tidak dianggap terlalu memusingkan, pasalnya belakangan ini pernikahan antar negara menjadi semakin marak dilakukan oleh warga Indonesia. Jadi meskipun jumlah wanita di dalam negeri jauh lebih sedikit, masih ada kemungkinan pria mendapatkan jodohnya di luar negeri.

    Baca Juga: Adaw! Mengeluh Alat Vitalnya Sakit, Saat Dimandikan Sang Nenek Terkuak Hal Mengerikan pada Bocah Ini

    Sekedar informasi, penduduk Indonesia yang dikenal sebagai jumlah penduduk paling banyak nomor empat di dunia, sebanyak 49,79 persen berada di perkotaan. Sementara penduduk yang menetap di desa mencapai angka 50,21 persen.