Skandal! Tulis Surat Wasiat Sebelum Gantung Diri, Ini Permintaan Sahari Untuk Sang Suami


SURATKABAR.ID – Penemuan jasad seorang wanita, Sahari (20), warga Kampung Kopia, Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto yang tewas lantaran b***h diri dengan cara menggantung diri, Sabtu (2/12), mengejutkan Abd Rasyid yang merupakan suami dari dari almarhum.

Pihak kepolisian juga menemukan sepucuk surat yang diduga dituliskan almarhum sebelum memutuskan untuk menggantung dirinya sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Bangkala AKP Abd Samad melalui sambungan telepon, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com.

“Iya, ada kami temukan surat wasiat dari almarhum, diduga ditulis sebelum meninggal yang salah satu permintaannya itu tidak usah dimandikan. Tapi saya Tanya imam kampong semalam, katanya tetap harus dimandikan,” tutur Abd Samad, Minggu (3/12), dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (3/12/2017).

Permintaan lain yang dituliskan Sahari dalam surat wasiatnya adalah ia minta agar jenasahnya nanti dimakamkan di dekat tiang listrik yang terletak tak begitu jauh dari tempat tinggalnya. Namun lantaran terlalu dekat dengan aspal jalan, posisinya sedikit digeser.

Baca Juga: Didesuskan Dapat Tawaran Posisi Mensos Gantikan Khofifah, Begini Tanggapan Tak Terduga AHY

“Kan mintanya di dekat tiang listrik juga, tapi kan digeser 50 meter dari permintaannya karena dekat dengan jalanan aspal, tapi tetap di dekat rumahnya,” tambah Kapolsek Bangkala tersebut memberikan penjelasan lebih lanjut.

Tertulis juga di dalam surat wasiat wanita berusia 20 tahun tersebut sedalam apa rasa cinta dan sayangnya kepada sang suami. Dan ada satu permintaan yang dinilai paling mengejutkan di antara permintaannya yang lain.

Di bawah ini kutipan surat yang ditandatangani oleh Sahari sendiri sebelum nekat menghabisi nyawanya dengan menggunakan selembar kain sarung:

Baca Juga: Cermati! 10 Kebiasaan Ini Bikin Ginjal Rusak, Nomor 2 dan 3 Banyak yang Sering Melakukannya

Bismillahi rahmani rahim (Sahari menulis dalam huruf Arab atau sesuai dengan tulisan dalam Alquran).

ASSALAMU ALAIKUM WR… WB…

SELAMAT TINGGAL SAYANG

AKU DULUAN YA…

SEMOGA KITA DAPAT BERTEMU KEMBALI…

SAYANG… AKU MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA ATAS SEGALA DOSA YANG TELAH AKU LAKUKAN KE KAMU SELAMA INI.

YANG MEMBUAT KAMU MARAH… DAN LAIN SEBAGAINYA…

DAN AKU JUGA UCAPKAN MINTA MAAF KEPADA SEMUA ORANG YANG PERNAH AKU TEMUI BAIK NG DISENGAJA MAUPUN YANG TIDAK DISENGAJA…

OH IYA SAYANG…

SETELAH KEPERGIANKU KAMU JANGAN SEDIH YA… DAN MOHON KAMU CARI ISTRI YANG LEBIH DARI AKU YANG BISA NGURUS KAMU TERUS YANG TIDAK MEMBUAT SEPERTI AKU.

DAN IYA AKU MINTA KAMU KUBURKAN AKU DI SAMPING RUMAH KITA DEKAT TIANG LISTRIK.

DAN SATU LAGI, KAMU JANGAN TINGGALKAN RUMAH INI. AKU INGIN KAMU DAN ISTRIMU TINGGAL DI RUMAH INI.

DAN KAMU NGK USAH MANDIIN JENAZAH AKU KARENA AKU SUDAH MENSUCIKA DIRI SEBELUM MENINGGAL.

KAMU JAGA DIRI BAIK-BAIK YA SAYANG AKU SANGAT MENCINTAIMU,” tulis Sahari.

Menurut hasil penyelidikan di tempat kejadian perkara, kejadian tewasnya Sahari dipastikan oleh pihak kepolisian, melalui AKP Abd Samad merupakan murni kasus b***h diri dan tanpa ada campur tangan dari pihak lain.