Didesuskan Dapat Tawaran Posisi Mensos Gantikan Khofifah, Begini Tanggapan Tak Terduga AHY


SURATKABAR.ID – Kekosongan jabatan Menteri Sosial yang tak lama lagi akan ditinggalkan Khofifah Indar Parawansa menimbulkan desas-desus terkait siapa sosok yang akan menggantikannya. Salahs atu nama yang diberitakan akan menerima posisi tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku telah cukup lama mendengar kabar jabatan Menteri Sosial yang tak lama lagi akan kosong lantaran Khofifah hendak mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018, diwartakan Kompas.com.

Ketika ditemui untuk dimintai tanggapan terkait hal tersebut, AHY mengungkapkan bahwa beredarnya desas-desus hingga beragam spekulasi terkait nama pengganti Khofifah untuk menjabat sebagai mensos merupakan hal yang sangat biasa terjadi di dalam dunia politik.

Baca Juga: Cermati! 10 Kebiasaan Ini Bikin Ginjal Rusak, Nomor 2 dan 3 Banyak yang Sering Melakukannya

“Oke, saya monitor ada spekulasi sana-sini, biasalah dalam politik jika ada pertemuan antara tokoh politik, antara elite politik, kemudian mungkin asumsinya adalah ada penawaran-penawaran tersendiri untuk apakah itu jabatan atau peran,” tukas AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11), dikutip dari laman Kompas.com, Senin (27/11/2017).

Namun lebih lanjut AHY menegaskan bahwa dirinya tak pernah sekalipun menerima tawaran dari pihak manapun untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai Mensos dalam waktu dekat ini. Bahkan ia mengungkapkan dirinya belum memiliki rencana menggeluti jabatan di kursi pemerintahan.

Dalam pengakuannya, AHY mengatakan kemungkinan rumor yang menyebutkan bahwa dirinya menjadi calon yang akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Mensos timbul dan berkembang dari kabar angin belaka.

Baca Juga: Menarik! Menteri Susi Singgung PDIP dan Golkar di Depan Pengusaha Ikan, Apa Katanya?

“Tidak, saya tidak pernah mendapatkan tawaran ataupun diskusi itu secara langsung, ya. Kalau mungkin ada orang lewat orang lain, saya tidak tahu. Saya sendiri secara pribadi tidak pernah berbicara tentang itu dengan siapapun,” pungkas AHY dengan tegas.