Menakjubkan! Warga Austria Aman dari Banjir karena Dinding Penahan Ajaib Ini


    SURATKABAR.ID – Alam memang bisa murka sewaktu-waktu bahkan tanpa memberikan tanda-tanda. Misalnya, banjir yang terjadi secara tiba-tiba.

    Siapapun manusia yang merasa takut pasti akan melakukan berbagai cara agar bisa mengantisipasi banjir yang terjadi. Rupanya, ada negara yang memiliki teknik brilian untuk mengatasi banjir.

    Tempatnya yakni di kota Grein d Austria yang tahun lalu mengalami banjir di Sungai Danube.

    Akhirnya, pada tahun-tahun berikutnya, orang-orang yang ada di sejumlah wilayah Austria jadi terancam bahaya.

    Dilansir dari Tribunnews.com, hal ini langsung ditindaklanjuti pejabat negara yang mencari teknologi untuk bisa menjamin keamanan para warga.

    Baca juga: Idrus Menilai Jokowi Bertanggung Jawab Terhadap Perolehan Suara Golkar di 2019

    Mereka pun menciptakan dinding yang bisa dibongkar pasang ketika banjir datang. Fitur keren dari dinding ini yakni dapat menahan banjir agar tidak sampai masuk ke kota.

    Sebuah perusahaan berbasis di Inggris, Flood Resolution.Co.Ltd mengungkapkan sejumlah hal mengenai dinding ajaib penahan banjir ini.

    Pertama, sistemnya terdiri dari dua bagian utama, yakni dibangun secara permanen dengan menggunakan pondasi kuat yang bisa dibongkar pasang.

    Lebih lanjut perusahaan menjelaskan, “sistem penahan banjir ini didasarkan pada dinding bawah tanah sehingga melindungi daerah sekitar dari air yang naik bersamaan dengan tingkat banjir”.

    “Kedalaman dinding bawah tanah didasarkan pada batuan dasar yang menentukan ketinggian penghalang”.

    Baca juga: Miris! Bayi Mungil Ini Disiksa Ibu Kandungnya Sendiri, Alasannya Bikin Netizen Geram

    Sebuah laporan dari perusahaan IBS Technic pun mengungkapkan, “dinding penghalang banjir tertinggi dan paling spektakuler pernah dibuat Desember 2010 lalu di Grein dengan total ketinggian penghalang 3,6 meter dengan dinding dasar satu meter”.

    Perlindungan dari banjir di kota Grein ini didirikan untuk mewujudkan proyek Machland Dam yang sudah diselesaikan pada Agustus 2012 lalu.

    Pada bulan Juni 2013, dinding yang bisa menahan banjir ini jadi semakin populer. Karena kemampuan spektakulernya yang sangat efektif.

    Berikut rekaman video yang menangkap momen-momen mengerikan ketika dilakukan pencegahan saat banjir datang. Sepertinya sejumlah negara yang sering kebanjiran juga harus punya dinding ini.

    Kalau Indonesia?