Waduh! The Death Drop Makan Korban, Ini Ancaman Hukuman yang Menanti Demian


SURATKABAR.ID –  Gagalnya Demian Aditya menampilkan aksi The Death Drop dalam acara SCTV Awards yang digelar pada Rabu (29/11) malam, menyeret ilusionis yang juga pernah membawakan aksi serupa dalam ajang internasional America’s Got Talent ini ke ranah hukum.

Meskipun demikian, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pihak kepolisian tidak dapat menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya hingga saat ini masih belum ada aduan terkait insiden yang disebutkan, seperti dilansir dari laman Jawapos.com.

Kombespol Argo Yuwono menolak untuk memberikan komentar atas hal tersebut. Termasuk menggolongkan tragedi jatuhnya korban dalam aksi di panggung hiburan itu dalam kasus kelalaian manusia. Namun ia berharap segera ada laporan mengenai insiden yang dimaksud.

“Setelah itu, baru pihak kepolisian bertindak,” tukas Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono, yang juga pernah menjabat sebagai Kabidhumas Polda Jawa Timur, seperti dikutip dari laman Jawapos.com, Sabtu (2/12/2017).

Baca Juga: Pantang Mundur! Dilaporkan Gara-Gara Cubit Siswinya, Guru Ini Akan Melawan

Dan jika terbukti adanya unsur kelalaian dalam peristiwa tragis tersebut, Demian bakal terancam dijerat Pasal 359 KUHP, di mana dijelaskan di dalamnya, barang siapa yang melakukan sesuatu, lalu lalai, dan mengakibatkan kematian, terancam pidana kurungan selama maksimal 5 tahun.

Sementara itu, hingga kini tak ada tanggapan yang datang dari pihak Demian terkait insiden yang disiarkan secara live dari Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat tersebut. Komentar justru keluar dari rekan ilusionis Deddy Corbuzier melalui video yang diunggahnya di akun YouTube.

“Yang sebenarnya terjadi, bermain sulap itu bahaya. Itulah mengapa, setiap kali saya bermain sulap, dari dulu, safety comes first. Lebih baik efeknya tidak sebaik itu, tapi selamat semuanya. Jadi, kalau Anda pemain sulap baru ataupun senior, remember, safety comes first,” ujar Deddy.

Tak lupa dalam keterangan pada unggahan tersebut, Deddy menyertakan dukungan moril terhadap Demian, yang ternyata merupakan salah satu murid terbaik selama belajar secara langsung di bawah didikan pria berkepala plontos tersebut.

Baca Juga: Astaganaga! Keseringan Dicium Orang Dewasa, Bayi Ini Alami Hal Mengerikan

“Kita doakan yang terbaik dan belajar dari semua kesalahan yang ada,” demikian tulisan Deddy Corbuzier dalam posting-an video YouTube yang ditujukan kepada Demian Aditya terkait insiden yang tengah dialami oleh suami dari Sara Wijayanto tersebut.