Legenda Freestyle BMX Dave Mirra Meninggal, Diduga B***h Diri


     

    dave-mirra1

    Dunia olahraga ekstrem berduka, salah satu legenda BMX Freestyle Dave Mirra (41) ditemukan meninggal dengan luka tembak d dalam mobilnya pada Hari Kamis ( 04/02/2016). Polisi setempat menduga mantan juara dunia X Games tersebut telah  melakukan tindakan b***h diri.

    Petugas kepolisian negara bagian Carolina Utara mengatakan bahwa tubuh Dave diketemukan sudah tidak bernyawa  pada Kamis pagi. Dugaan kematianya akibat luka tembak, yang ditembakkan dari jarak dekat.

    Dave Mirra merupakan mantan Juara BMX Freestyle  dan menjadi  salah satu atlet yang banyak mencetak rekor dalam sejarah perjalanan  kompetisi  olahraga eksrem dunia, X Games.

    Dave hampir selalu  berhasil memenangkan semua medali emas di kategori BMX, mulai dari tahun 1995 hingga 2008, dengan total raihan 14 medali emas.  Rekor total 24 semua medali X Games nya hanya bisa dilalui oleh atlet skateboard asal Brasil Bob Burnquist pada tahun 2013. Dan hanya Shaun White yang bisa memperoleh medali emas lebih banyak dari Dave.

    Dave juga menjadi host pada program MTV “Real World”/’Road Rules Challenge, dan mempunyai judul video game sendiri- Dave Mirra Freestyle BMX 1 dan 2.

    Berbagai capaian dan rekor pribadi telah diraih jawara BMX tersebut seperti misalnya, Dave adalah orang pertama yang berhasil mendarat setelah melakukan double backflip di tahun 2000, dan berhasil membuat trik 360 no-handed backflip yang menggemparkan dunia,  sembilan tahun kemudian.

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>