Negara Ini Melarang Wanita Masuk Starbucks. Kenapa? Baca Lebih Lanjut!


    479936_620

    Kedai kopi, bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Namun bagaimana jika terdapat larangan untuk memasuki kedai kopi tersebut?

    Sebuah kedai kopi Starbucks di Arab Saudi telah memberlakukan larangan terhadap pelanggan wanitanya untuk memasuki salah satu gerainya yang terletak di Ibu Kota Riyadh. Hal tersebut dilakukan setelah tembok penghalang gender yang terdapat pada gerai tersebut runtuh.

    Pihak manajemen langsung memasang sebuah papan pengumuman yang bertuliskan larangan terhadap wanita untuk memesan langsung kopi di dalam gerai.

    “Harap wanita untuk tidak masuk. Kirim sopir Anda untuk memesan. Terima kasih,” bunyi tanda larangan yang terpasang di jendela gerai dalam bahasa Arab dan Inggris.

    Sontak hal tersebut mendapat protes dari beberapa pelanggan perusahaan waralaba kopi terbesar dunia asal Amerika Serikat tersebut yang diposting di media sosial.

    Seorang wanita yang mengaku ditolak dilayani oleh petugas gerai kopi menulis di Twitter: “Toko Starbucks di Riyadh menolak untuk melayani saya hanya karena saya seorang wanita dan meminta saya untuk mengirim seorang pria sebagai gantinya.”

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>