Mbah Atin, Penampakan Nenek Misterius Pertanda Kematian di Jogja


    SURATKABAR.ID – Sosok Mbah Atin mungkin tak begitu dikenal oleh masyarakat yang tinggal di luar Yogyakarta. Padahal, penampakan wanita tua ini menjadi hal mengerikan bagi warga setempat.

    Sosok Mbah Atin sendiri diceritakan dari mulut ke mulut oleh masyarakat setempat. Konon katanya, penampakan nenek misterius ini merupakan sebuah pertanda kematian.

    Bahkan, penampakan yang disebut-sebut sebagai Mbah Atin ini dipercaya sebagai pencabut nyawa.

    Seperti ditulis akun @merawatjogja di Instagram, Mbah Atin merupakan sosok yang misterius. Ketika Mbah Atin muncul di suatu daerah, maka akan terjadi kematian di daerah tersebut.

    Baca juga: Ingat Ibu Jempol Oke? Tak Disangka, Ternyata Begini Kehidupannya Sekarang

    Dilansir tribunnews.com, menurut cerita yang beredar Mbah Atin selalu mengenakan kebaya kuning. Ia juga membawa sebuah tas berwarna hitam. Tak ada yang tahu pasti dari mana asalnya.

    Begitu pula dengan penampakannya. Tak ada yang tahu betul siapa yang pernah melihat sosok nenek misterius ini.

    Meski begitu, sosok Mbah Atin dikatakan selalu berpindah-pindah untuk menandakan sebuah kematian akan terjadi. Ketika sosoknya tiba-tiba muncul dan menampakkan diri, kemungkinan besar akan ada salah satu warga di daerah tersebut yang meninggal.

    Selain cerita itu, ada cerita lain tentang sosok Mbah Atin. Wanita tua ini disebut-sebut tidak waras. Konon katanya, dia akan mengajak seseorang setiap kali muncul.

    Namun, ajakan Mbah Atin ini jika diterima akan menjadi kematian bagi orang tersebut. Sebab, arwah orang tersebut akan di ajak ke dunia lain olehnya.

    Baca juga: Kesengsem Penumpang Kemudian Jalin Hubungan, Driver Ojek Ini Malah Rasakan Duka

    Tak ada yang tahu kebenaran kisah tentang Mbah Atin. Apakah itu hanya urban legend semata atau memang pernah ada kejadian nyata.

    Namun, apapun itu sebagai manusia hendaknya kita mengembalikan segalanya pada Sang Pencipta. Sebab, kehidupan dan kematian manusia merupakan kehendak-Nya. Bagaimana dan kapan kematian tiba, semua itu adalah rahasia Yang Maha Kuasa.