Ingat Ibu Jempol Oke? Tak Disangka, Ternyata Begini Kehidupannya Sekarang


    SURATKABAR.ID – Setiap minggu, generasi 90-an lebih banyak menghabiskan waktunya di depan televisi. Mulai pagi hingga pukul 10.00 WIB, sejumlah film kartun setia menemani.

    Diantara beragam channel televisi yang ada, RCTI merupakan channel kesayang di Minggu pagi. Sebab, banyak kartun menghibur di channel ini. Mulai dari Doraemon, Crayon Shin-chan, hingga Hamtaro membuat generasi 90-an anteng di depan TV.

    Selama menonton RCTI, pasti kerap melihat sosok wanita yang yang mengacungkan jempol di salah satu iklannya.

    Seorang ibu dengan senyumnya yang mengembang tampak mengacungkan jempol kanannya pada pemirsa. Lokasi pengambilan gambarnya pun tak biasa, yakni sebuah pasar apung di Banjarmasin, Kalimantan.

    Baca juga: Iseng Beli Gorengan di Papua, Pria Ini Kaget Tahu Harganya

    Iklan yang satu ini menemani para penonton RCTI selama 2 tahun lamanya. Yakni sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998. Tak heran kalau akhirnya ibu jempol ini jadi ikon RCTI. Tapi, bagaimana ya kabarnya ibu jempol ini sekarang?

    Ibu jempol ini ternyata adalah Hj. Farida. Saat menjadi bintang iklan untuk televisi, kala itu dirinya mendapatkan honor senilai Rp 40.000 untuk tampil saja

    Selain itu, Farida juga mendapat sebuah televisi berukuran 14 inch. Disamping itu, ia juga mendapat uang senilai Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk anaknya hingga lulus sekolah.

    Jika dilihat nominalnya, nilai yang diterima Farida tentu sangat kecil saat ini. Tapi, di era 90-an, uang tersebut terbilang cukup banyak.

    Namun, setelah masa kejayaannya selesai, kehidupan Farida berubah drastis. Usianya pun sudah tak muda lagi dan sering sakit-sakitan. Kini, ia telah menginjak 65 tahun.

    Baca juga: Berhenti Tawarkan Jasa Foto Prewedding, Curhatan Fotografer Ini Bikin Merinding

    Jika dulu sosoknya dikenal sebagai icon RCTI dan begitu terkenal, tak begitu saat ini. Bahkan, untuk bertahan hidup Farida harus menjual kue dan gorengan.

    Saat ini, ia tinggal bersama anak dan cucunya dengan sangat sederhana. Meski begitu, Farida bersyukur pernah menjadi bintang iklan dan dikenal banyak orang.