Waduh! Keliru Jalani Operasi, Wanita Malang Ini Harus Alami Hal Menjijikkan


    SURATKABAR.ID – Kesalahan dokter menentukan prosedur perawatan kepada pasiennya bisa dianggap sebagai tindak malpraktik. Terlebih jika lantaran keputusan tersebut, membahayakan nasib si pasien hingga berisiko menghilangkan nyawa.

    Hal itulah yang harus dialami oleh Kelly Yeoman, seorang wanita asal Inggris. Ia tak hanya mengalami kesulitan bernapas, namun mengalami hal paling menjijikkan, yakni muntah kotoran. Hal tersebut terjadi usai prosedur operasinya gagal, seperti dilaporkan oleh Tribunnews.com.

    Wanita berusia 34 tahun tersebut pun harus menjalani perawatan selama 2,5 bulan lamanya di Southmead Hospital, Bristol, gara-gara dokter bedah yang bertanggung jawab menanganinya membelah usus wanita malang ini saat menjalani operasi.

    “Akibat keliru dalam menggunakan pisau bedah saat prosedur operasi minor dilakukan, usus Kelly jadi rusak,” demikian bunyi penjelasan dalam sebuah laman situs penggalangan dana GoFundMe yang sengaja dibuat untuk Kelly, dikutip dari laman Tribunnews.com, Senin (27/11/2017).

    Baca Juga: Ngeri! Terlalu Sering Makan Makanan dari Kulkas, Wanita Ini Alami Keguguran

    Masih menurut penjelasan pada laman situs tersebut, Kelly kini harus mengalami sejumlah infeksi dan ia membutuhkan dua operasi untuk memperbaiki kekeliruan tersebut. Yang lebih parah lagi adalah, usus besar Kelly sudah tak lagi berfungsi.

    Padahal seperti yang diketahui, usus besar menjadi saluran akhir pada organ pencernaan. Di tempat ini hasil pencernaan diproses menjadi feses (kotoran), yang selanjutnya akan dikeluarkan melalui saluran pembuangan, yakni anus.

    Dengan tak berfungsinya organ penting tersebut, ada masalah mengerikan yang harus dialami Kelly. Segala makanan yang ia konsumsi tak dapat dicerna dengan baik oleh ususnya. Dan sisa pencernaannya pun tak dapat dikeluarkan melalui anus.

    Hasil makanan yang telah dicerna usus Kelly pun keluar dari usus besarnya, sehingga langsung memenuhi bagian dalam tubuh wanita malang ini. Akibatnya ia harus memuntahkan kotoran maupun sisa makanan yang tak sanggu dicerna sempurna.

    Baca Juga: Lama Wajahnya Tak Menghias Layar Kaca, Bondan Winarno ‘Maknyuss’ Tutup Usia

    “Kotoran-kotoran itu juga sampai memenuhi bagian dada hingga menekan diafragma dan paru-paru saya, sampai saya kesulitan bernapas,” tulis Kelly yang sebelumnya mengunggah foto sinar X bagian dalam tubuhnya yang dipenuhi feses.

    Gagalnya prosedur operasi yang ia jalani juga menyebabkan dirinya menjadi rentan terhadap banyak alergi. Mulai dari alergi lateks, antibiotik oral hingga berbagai macam masalah kesehatan lainnya. Saat ini upaya penggalangan dana masih terus dibuka untuk membantu perawatan Kelly.