Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik TNI, Nikita Mirzani Ogah Berdamai Kecuali Kalau….


    SURATKABAR.ID – Oktober lalu, pengusaha Sam Aliano melaporkan aktris Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyusul kicauan di akun Twitter yang mencemarkan nama baik Panglima TNI, Jenderal  Gatot Nurmantyo. Akun Twitter tersebut diduga milik Niki. Tak terima, Nikita Mirzani lantas balik melaporkan sejumlah pihak atas tuduhan telah melakukan fitnah akun Twitter yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

    Mengutip reportase Kumparan.com, Rabu (29/11/2017), karena tak bisa menerima tindakan Sam yang merupakan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (APMI) itu, Nikita akhirnya melaporkan balik Sam Aliano ke Polda Metro Jaya atas dasar pelanggaran UU ITE, sebab dianggap telah menyebarkan berita bohong (hoax).

    Kemudian beberapa hari yang lalu, Sam secara tiba-tiba sempat mengadakan konferensi pers yang bertujuan untuk mengajak Niki berdamai serta tidak melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum. Ia memberikan tenggat waktu kepada bintang film ‘Jakarta Undercover’ itu untuk menanggapi permintaan damainya tersebut.

    Hingga berita ini dimuat, aktris yang berumur 31 tahun tersebut merasa bahwa pihak Sam sama sekali tak pernah menghubungi dirinya untuk mengajak damai. Oleh sebab itu, ia pun dengan tegas menolak permintaan pria tersebut, dan akan tetap melanjutkan kasus ini ke pengadilan.

    Baca juga: Pasca Dituding Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Balik Melaporkan Sejumlah Pihak ke Polisi

    “Lucu aja sih, dia minta perdamaian, tapi ngasih tenggat waktu 5 sampai 6 hari. Jadi, menurut Niki enggaklah, enggak usah damai-damai segala. Udah dimalu-maluin juga, ngapain coba dateng-dateng ke KPI segala,” ungkap Niki dalam konferesi pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017) lalu.

    “Lagipula, info itu kita dapat dari media. Dia melakukan preskon (press conference), dia minta damai kepada Nikita Mirzani, dan minta supaya laporan itu dicabut,” timpal Aulia Fahmi, kuasa hukum Nikita, pada kesempatan yang sama.

    Mengakibatkan Banyak Kerugian

    Ibu dua orang anak tersebut mengaku sempat malas karena harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Namun karena kasus ini sudah banyak merugikan dirinya, Nikita bersikeras untuk menyelesaikan kasus ini melalui jalur hukum.

    “Sebetulnya malas, tapi kalau dibilang nama baik ya sebenarnya nama Niki enggak baik-baik banget, cuma Niki kan kerja, cari uang buat anak. Kalau diginiin orang terus, kan gimana ya… Kan kerjaan Niki terbatas, Niki ngalamin kerugian karena kasus ini, gitu,” jelas mantan istri Sajad Ukra tersebut panjang lebar.

    Selain menawarkan permintaan damai, Sam juga memberikan penawaran ganti rugi untuk Niki yang telah kehilangan beberapa pekerjaannya akibat kasus ini. Namun hingga kini, Niki mengaku belum tertarik dengan tawaran tersebut.

    Baca juga: Tak Disangka! Bondan Winarno Ternyata Sudah Dihantui Penyakit Mematikan Ini Sejak 2005

    “Kan dia bilang mau ganti rugi. Enggak bilang sih besarannya berapa. Dia bilang cuma mau ganti rugi aja. Nanti dilihatlah semana. Sekarang kita konsen aja dulu ke masalah hukumnya ini. Tapi kalau emang mau ganti ruginya miliaran…oke juga tuh, hahaha,” pungkas Nikita sambil tertawa.