Berhenti Tawarkan Jasa Foto Prewedding, Curhatan Fotografer Ini Bikin Merinding


     

    SURATKABAR.ID – Saat ini, foto prewedding menjadi salah satu hal kekinian yang kerap dilakukan pasangan sebelum melaksanakan pernikahan.

    Biasanya, foto-foto saat prewedding akan dipajang dalam perayaan pernikahan. Baragam tema pun diambil, mulai yang elegan dan mengenakan baju pengantin, hingga yang kasual, bahkan kocak.

    Karena banyak peminatnya, tak sedikit fotografer yang membuka jasa yang satu ini. Bahkan, sejumlah fotografer menyediakan harga paket sekaligus baju dan makeup yang akan digunakan saat sesi foto.

    Bahkan, ada pula yang mengabadikan foto mereka dari prewedding, wedding, hingga post wedding. Katanya, agar setiap momen berkesan bisa diingat kembali di masa mendatang.

    Baca juga: Blak-blakan! Rina Nose Akhirnya Buka Suara Soal Agama

    Ditengah meningkatnya minat pasangan mencari paket foto prewedding, fotografer yang satu ini malah berhenti menawarkan jasanya. Dia adalah fotografer terkenal Hendy Wicaksono. Fotografer yang satu ini sudah kerap dipakai jasanya oleh tokoh papan atas hingga artis ibukota.

    Salah satunya adalah YouTuber Arief Muhammad. Ia menggunakan jasa Hendy ketika menikahi Tiara Pangestika. Selain Arief, artis Fanny Ghassani dan Ridwan Ghany juga pernah menggunakan jasa Hendy ketika melangsungkan pernikahan.

    Namun, tiba-tiba saja Hendy mengumumkan bahwa dia tak lagi menerima job untuk foto prewedding. Pengumuman ini diunggahnya di Facebook dan Instagram.

    Dibalik keputusannya yang mengejutkan ini, ternyata Hendy memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, keputusan ini berkaitan dengan halal tidaknya foto prewedding dilakukan oleh pasangan belum menikah.

    Tidak ada satupun ulama/ustadz yg menyatakan kalo Prewedding itu Halal..
    MUI pun jelas menyatakan Prewedding itu Haram..
    Lalu bagaimana bisa saya memohon pekerjaan yg saya lakukan barokah.. dan halal.. kalo yg saya lakukan adalah hal yg jelas Haram..” tulis Hendy yang mengungkap alasannya berhenti menawarkan paket Prewedding, dilansir tribunnews.com.

    Bahkan, ia juga merasa bersalah karena menjadi salah satu penggagas jasa prewedding.

    Bertahun tahun saya merasa menjadi penggagas perilaku mereka yg belum muhrim/halal untuk Berpegangan Tangan, Berpelukan, hingga Berciuman.. Astaghfirullah..
    Hingga mereka pun yg sdh menutup aurat, saya dengan egois dan benar benar menutup hati mengajak mereka melakukan prewedding dgn berbagai macam alasan kalo hal ini “biasa”..Tanpa memperhatikan Apa yang akan masuk kedalam perut anak istriku dr nafkah yg Haram itu..” lanjutnya.

    Baca juga: Pendukung Poligami Ini Sebut Istri yang Buka HP Suami adalah Wanita Lancang

    Di akhir penuturannya, Hendy menegaskan bahwa dia berhenti dari jasa ini karena aturan gama. Dia tak ingin memberikan nafkah dengan cara yang haram untuk anak istrinya.

    Keputusan Hendy ini pun didukung oleh sejumlah netizen. Bahkan, ada yang berniat untuk mengikuti langkahnya. “aya sangat setuju dan mendukung penuh hal ini….alahamdulilah dan insyaAllah saya akan mengikuti jejak mas @Hendy Wicaksono yang mengumumkan secara terbuka,” tulis akun Risa Zuardi.