Kagum! Ternyata Ini Alasan TNI Diminta Melatih Menembak oleh Banyak Negara


SURATKABAR.ID – Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) TNI Jenderal Mulyono merasa bangga atas pencapaian Kontingen TNI AD meraih juara umum dalam lomba tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura.

Dirinya juga mengaku kalau menerima ucapan selamat dari seluruh KSAD negara Asia Tenggara yang lain. Malah, sejumlah negara tetangga meminta TNI AD untuk melatih menembak.

“Mungkin mereka kagum kali Indonesia sampai sekian kali juara terus. Mereka berpikir bagaimana caranya mengalahkan Indonesia. Sehingga ada beberapa negara yang minta dilatih negara kita,” ujar Mulyono usai menerima laporan Kontingen Menembak TNI AD, di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (28/11/2017) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Baim Wong Ketahuan Jalan Bareng Marshanda di Mall, Balikan?

“Yang minta dilatih yang sudah kan Brunei, Laos juga sudah. Ke depan Malaysia juga minta dilatih karena tahun depan Malaysia menjadi tuan rumah,” imbuh Mulyono.

Dipastikan Mulyono bahwa TNI AD bersedia membantu dalam pelatihan prajurit angkatan darat Malaysia. Latihan ini juga sebagai tanda persahabatan angkatan darat kedua negara tersebut.

“Tentunya sebagai tuan rumah tidak ingin juga dia malu di negaranya. Atau dia kalah. Minimal kan dia harus mendapatkan tropi atau pun medali. Keinginan dia seperti itu,” ucap Mulyono.

Baca juga: Lagi-Lagi Kids Zaman Now, Begini Mesranya Pamitan dengan Pria yang Diduga Pacarnya

Mulyono juga memastikan kalau pelatihan yang diberikan tak lantas mengancam posisi TNI AD di turnamen berikutnya. Dia tetap yakin Kontingen Menembak TNI AD tetap bisa unggul.

“Kalau mengalahkan Indonesia tidak mungkin, tapi setidaknya dia dapat medali,” kata Mulyono.

Kontingen TNI AD meraih prestasi terbaiknya sepanjang sejarah penyelenggaraan Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura pada 14 November hingga 23 November 2017 lalu.

Mereka pun sukses memecahkan rekor dengan perolehan 9 tropi, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Itu sebabnya tidak heran kalau mereka unggul di antara 9 negara lainnya dan jadi juara umum.

Baca juga: Berbulan-Bulan Nelayan Ini Melaut, Ada Makhluk Raksasa Tersangkut di Jaringnya!

AARM 2017 diikuti oleh 10 negara ASEAN yaitu lndonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei dan Timor Leste.

Kompetisi ini digelar sejak 1991 dan diselenggarakan tiap tahun, mempertandingkan 5 kategori yakni Senapan, Karaben, Pistol Putra dan Putri serta Senapan otomatis (machine gun).

Indonesia hingga saat ini tercatat menjadi negara terbanyak dalam menjadi juara umum yakni sebanyak 12 kali.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBaim Wong Ketahuan Jalan Bareng Marshanda di Mall, Balikan?
Berita berikutnyaWaduh! Murid Debus Gagal Jadi Kebal, Polisi Kejar Guru Debusnya