Jika Hotel dan Spa Alexis Buka Lagi, Anies: Kami Akan Serbu!


    SURATKABAR.IDAnies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menandaskan bahwa pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak akan tinggal diam jika hotel dan spa Alexis yang tak lagi diperpanjang izinnya dibuka kembali. Bahkan dengan tegas, ia akan melakukan penutupan paksa.

    “Kalau hotel dan spa buka lagi kami akan serbu, kami akan tutup paksa kalau itu yang terjadi. Jadi ini bukan soal nama, tapi yang tidak kita izinkan, yang tidak diteruskan adalah hotel dan spa,” tandas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11/2017). Demikian sebagaimana dikutip dari laporan Kompas.com, Selasa (28/11/2017).

    Anies menyampaikan hal ini sebagai tanggapan dari kabar bahwa Alexis dibuka kembali dan berganti nama menjadi 4Play. Anies mengungkapkan, dalam hal ini izin operasional 4Play tak masuk dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang tak diperpanjang.

    “Anda cek saja (izinnya). Kalau itu terjadi perubahan maka kita akan datang, kita akan segel. Pokoknya dua itu karena kita kegiatan lain kita enggak ngatur,” imbuhnya.

    Baca juga: Polisi Akan Jemput Rizieq Shihab Jika Pulang, Kapitra: Itu Kan Masih ‘Kalau’

    Sementara itu, Edy Junaedi yang merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta juga menyampaikan hal yang sama. Menurut penuturannya, 4Play merupakan jenis usaha karaoke yang izinnya masih berlaku hingga saat ini. 4Play sendiri berada di lantai satu gedung yang sama dengan Alexis di Jakarta Utara.

    “4Play itu karaokenya yang memang masih berlaku izinnya,” sebut Edy melalui pesan singkat, Senin (27/11/2017).

    Edy membantah bahwa 4Play merupakan nama baru untuk Hotel dan Griya Pijat Alexis yang izinnya tidak diperpanjang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan tegas Edy menyebutkan bahwa Alexis tetap ditutup.

    Legal & Corporate Affair Alexis Group Membantah

    Seperti diketahui, beberapa hari terakhir marak kabar yang menyebutkan Hotel Alexis telah berubah nama menjadi 4Play. Legal & Corporate Affair Alexis Group, Lina Novita membantahnya.

    “Terkait nama Foreplay itu adalah bar kami yg berada di lantai 1,” ujar Lina saat dikonfirmasi tim wartawan, dikutip dari laporan Kompas.com, pada Senin (27/11/2017).

    Lina selanjutnya menerankan, bar 4Play tersebut masih beroperasi lantaran izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang tidak diperpanjang oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) beberapa waktu lalu adalah griya pijat dan hotelnya saja.

    Baca juga: Rayakan Hari Pahlawan 2017, Anies: Kita Kembalikan Monas sebagai Alun-alun Berkumpulnya Warga

    “Izin yang TDUP-nya belum dapat diproses oleh Dinas PTSP tempo hari itu adalah izin griya pijat dan hotel. Sementara izin unit usaha lainnya yaitu bar, karaoke, restoran, dan live music normal atau tetap buka,” tukas Lina.