Teka Teki Mulai Terungkap! Jelang Pilpres 2019, Prabowo Sampaikan Pengumuman Penting


    SURATKABAR.ID – Pilpres 2019 kian mendekat saja, selain Jokowi, sosok lainnya yang digadang-gadang akan maju ke pemilihan presiden itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dan teka-teki pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini sepertinya mulai terungkap.

    Mantan rival Jokowi di Pilpres 2014 yang lalu ini mengaku tak lama lagi akan menentukan sikapnya. Apakah nantinya ia akan maju ataukah ia menunjuk kader lain untuk ‘berperang’ dalam Pilpres 2019.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Muzani selaku Sekjen Gerindra di sela rilis survei nasional Poltracking Indonesia yang berlokasi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, pada Minggu (26/11/2017).

    “Kesibukan kami sampai sekarang ini dengan akhir tahun adalah pilkada. Dan tahun depan, ya mudah-mudahan di bulan tiga Insya Allah,” katanya, seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

    Baca juga: Lagi! Polisi Akan Razia Pajak Kendaraan Door to Door, Ini Target Utamanya

    Berdasarkan keterangan Muzani, seluruh kader Gerindra di berbagai tingkatan sudah sepakat untuk mengusung kembali Prabowo sebagai capres 2019.

    “Ya, itu kehendak seluruh kader Gerindra tanpa beda pendapat sedikit pun. Bahwa kita semua memohon, meminta, dan sangat berharap Pak Prabowo maju di Pilpres 2019,” jelasnya.

    Di dalam survei Poltracking Indonesia, eletabilitas Prabowo Subianto cukup tinggi mencapai 33,2 persen. Dan hal tersebut membuktikan jika konsep dan pandangan Prabowo masih diterima masyarakat untuk mengankat martabat bangsa.

    “Banyak cara mengangkat harkat dan martabat bangsa. Kami berharap di 2019 beliau bisa maju,” imbuh Muzani.

    Baca juga: Nilai Programnya Sangat Diminati, Sandi: Dulu OK OCE, Dicemooh, Diketawain, Dibuat Meme. Sekarang Semua Pengin Ikut

    Sementara itu di sisi lainnya, penelitian Poltracking mendapati elektabilitas Jokowi sebagai capres petahana sebesar 53,2 persen.

    “Sebanyak 53,2 persen publik menyatakan akan kembali nendukung Jokowi sebagai capres pada periode mendatang,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR dalam paparannya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017), dilansir dari Kompas.com