Waw! Ini Perbedaan Pernikahan Putra SBY dengan Putri Jokowi. Ruhut: Acungi Jempol pada Bapak Presiden Joko Widodo


SURATKABAR.ID – Salah satu tamu undangan yang hadir di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Minggu (26/11/2017), adalah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Ruhut Sitompul.

Dilansir dari laman tempo.co, kepada awak media Ruhut kemudian memandingkan pesta pernikahan putri Jokowi dan putra Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro atau akrab dipanggil Ibas.

Ruhut semula membandingkan penggunaan lokasi pernikahan kedua anak presiden tersebut. Ia menilai pernikahan Kahiyang Ayu ini sederhana.

“Bayangkan, anak presiden kita sebelumnya memakai Istana Presiden. Ini di tenda bos, apa enggak sederhana ini,” kata Ruhut di sela-sela acara.

Sebagaimana diketahui, putra Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas, menikah di Istana Cipanas. Ibas yang menikah dengan Annisa Pohan itu melakukan akad nikah di Istana Cipanas pada 24 November 2011 silam.

Ruhut kemudian melanjutkan, ada indikator lain yang membuatnya menilai pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sederhana. Selain dari tenda, menurut Ruhut, makanan yang disajikan kepada tamu undangan adalah makan tradisional yang mana hal tersebut menambah kesan sederhananya.

Mantan politisi demokrat ini pun memberi apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang telah menggelar acara pesta pernikahan putrinya dengan sederhana ini.

“Kita perlu acungi jempol pada Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat melayani, jujur, dan bersih. Tapi jangan main-main, beliau tegas dan berani,” imbuhnya, dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Maju di Pilgub Jatim, Khofifah Tidak Perlu Mundur. Keputusannya Ada di Presiden

Ruhut juga tidak lupa menuturkan bahwa sebagai keturunan Sumatera Utara Bersuku Batak Toba, ia mengimbau kepada masyarakat Mandailing untuk berterima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab telah menikah dengan adat budaya yang selama ini, ucap Ruhut, sudah banyak dilupakan. Terlebih dengan pesta yang besar, adat budaya itu terangkat kembali.