Mengharukan! Guru Tunanetra Ini Dapat Hadiah Umrah di Hari Guru Nasional. Ketua DPR Sampai Terinspirasi


    SURATKABAR.ID – Sabtu (25/11/2017), di sela-sela kunjungan kerjanya di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Ketua DPR RI Zulkifli Hasan mengaku telah terinspirasi oleh pesan semangat dan kerja keras seorang guru tunanetra bernama Fahmi. Di hari yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional itu pun Zulkifli memberikan hadiah umrah kepada guru tersebut.

    “Selamat hari guru, selamat bekerja untuk Pak Zulfahmi. Kita berikan hadiah umrah kepada Pak Zulfahmi,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulis dari MPR, Sabtu (25/11/2017), dikutip dari detik.com.

    Zulkifli juga menuturkan bahwa sosok Fahmi yang tidak mudah menyerah merupakan sosok yang patut diteladani oleh semu, terlebih oleh guru.

    Seperti diwartakan detik.com, Fahmi adalah seorang guru komputer di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjung Pinang. Kekhususan yang ia miliki tidak membuatnya patah arang, sebaliknya ia justru dengan ikhlas mengabdi dan berbagi ilmu.

    Fahmi pun mengaku percaya bahwa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas adalah kunci untuk bertahan hidup. “Sesuatu akan terwujud karena kerja keras, otak yang cerdas, serta ikhlas dan memohon pada Allah SWT,” ungkap Fahmi.

    Fahmi mengisahkan bahwa memang tidak mudah baginya bersaing dengan orang tanpa kebutuhan khusus. Ia mengaku kerap mendapat penolakan lantara kondisinya. Namun, hal tersebut justru menjadi motivasinya untuk terus bekerja dan berkarya.

    Kerja keras fahmi berbuah ketika dirinya diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kepulauan Riau. “Alhamdulillah diterima 24 orang dari 700 pendaftar saat itu,” kata Fahmi, dikutip dari detik.com.

    Pria kelahiran 15 November 1975 ini menceritakan, kebutaan mulai dideritanya saat ia berusia 11 tahun karena sakit dan kecelakaan. Kendati demikian, Fahmi terampil mengoperasikan komputer dan menggunakan handphone.

    Fahmi juga berpesan kepada seluruh orang tua yang memiliki anak dengan kondisi tunanetra agar tidak berkecil hati. Menurutnya, mereka memiliki beanyak sekali kelebihan, layaknya anak-anak yang bisa melihat.

    Baca Juga: Menuntut Keras! Pejabat Pelihara Satwa Langka Dilindungi, Jokowi Diminta Tegas dan Lakukan Ini

    Berkaitan dengan hadiah umrah yang diterimanya, Fahmi mengaku sangat bersyukur dengan kado di hari guru nasional itu.

    “Puji syukur kepada Allah yang menerangkan hati Pak Zulkifli Hasan untuk mengumrahkan saya. Mudah-mudahan bangsa dan negara ini tetap jaya,” tandas Fahmi.

    Sebagaimana diketahui, hari Sabtu (25/11/2017) kemarin adalah Hari Guru Nasional. Dilansir dari situs jawapos.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI menyampaikan pesannya melalui kanal YouTube.

    Salah satu pesan yang ditekankan oleh Muhadjir dalam videonya itu adalah memanfaatkan Hari Guru Nasional 2017 sebagai momen mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah bagi guru Indonesia.

    “Kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru menjadi kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat,” katanya, dikutip dari jawapos.com.