Wow! Ternyata Warna Bibir Bisa Bongkar Kesehatan Seseorang. Nomor 2 Jarang Diketahui


SURATKABAR.ID – Hal yang paling utama dalam kehidupan ini adalah kesehatan. Jika ada satu saja keluhan dari dalam tubuh, pastinya kita akan malas melakukan aktivitas apapun. Dan tak hanya wajah pucat saja yang bisa dijadikan indikator kesehatan, warna bibir juga bisa menguak kesehatan Anda.

Mungkin selama ini hanya warna wajah seseorang saya yang menjadi pusat perhatian kita untuk menilai kesehatan mereka. Warna bibir juga dapat memberikan sinyal yang menunjukkan apakah orang itu merasa sehat atau tidak.

Beberapa warna bibir memang menjadikan seseorang tak sedap dipandang. Misalnya warna bibir coklat dan hitam. Perubahan warna bibir dapat terjadi seiring dengan kebiasaan hidup tak sehat yang dianut masyarakat, seperti merokok.

Agar tak semakin penasaran, coba simak beberapa warna bibir yang bisa dijadikan sebagai pertanda kondisi kesehatan seseorang dalam ulasan di bawah ini, seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com, Sabtu (25/11/2017), melansir laman Boldsky, Jumat (24/11):

Baca Juga: Pantas Saja Bela Setnov Mati-Matian! Ini Jumlah Honor yang Diterima Fredrich Yunadi

Merah Terang

Warna merah adalah warna bibir yang digilai oleh banyak orang, khususnya perempuan. Namun hati-hati jika warna merah terlalu kuat. Pasalnya hal tersebut dapat menjadi tanda kondisi hati dan limpa Anda tak bekerja dengan baik. Yang perlu diwaspadai adalah kondisi ini dapat menyebabkan bau mulut.

Ungu

Jika diperhatikan, warna bibir akan berubah menjadi di setiap musim dingin atau ketika orang tersebut merasa kedinginan berlebihan. Yang harus diketahui jika warna bibir menjadi ungu meski udara tidak dingin, ini adalah tanda adanya masalah pada jantung atau penyakit pernapasan.

Pink

Warna bibir orang yang sehat dan tak memiliki masalah kesehatan apapun adalah pink. Dan bibir berwarna merah muda yang cenderung kemerahan ini memang menjadi dambaan bagi setiap wanita. Hal ini dapat menambah kecantikan tanpa perlu mengoleskan lipstick aneka warna.

Merah Kehitaman

Baca Juga: Ngilu! Kulit Bocah 5 Tahun Ini Melepuh Usai Minum Obat, Eh Begini Penjelasan Dokternya

Hitam pada bibir menjadi tanda bahwa orang tersebut merupakan perokok. Dan jika ia bukan perokok, maka arti dari warna merah kehitaman pada bibirnya adalah adanya masalah pada sistem pencernaannya. Untuk mengatasi hal ini, perbanyak makanan kaya serat dan minum air hangat.

Merah Keunguan

Orang yang memiliki warna bibir merah keunguan adalah tanda ia mengalami panas dalam. Untuk mengatasinya bukanlah hal yang sulit. Anda cukup menghindari makanan pedas maupun makanan olahan dan perbanyak konsumsi makanan netral, seperti misalnya nasi, wortel, kacang almond, ikan dan lainnya.