Sempat Kirim Surat Penolakan, PCNU Jakut Berencana Bantu Pengamanan Pengajian Felix Siauw


SURATKABAR.ID – PCNU Jakarta Utara (Jakut) dikabarkan mengirimkan surat penolakan terhadap pengajiam Ustad Felix Siauw di CIlincin, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017) besok.

Terkait surat penolakan ini, Wakil Sekretaris PCNU Jakut Nur Hasanuddin memberikan klarifikasinya. Hasanuddin diutus oleh Ketua GP Ansor Subhan yang tak bisa hadir.

Hasanuddin menegaskan, surat yang dikirimkan oleh PCNU Jakut itu ditujukan kepada pihak kepolisian, bukan yang lain.

“Surat itu ditujukan bukan kepada siapa pun, tapi ditujukan kepada Polres Metro Jakarta Utara,” ujarnya di Masjid Jami An; Nashru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (23/11/2017) kemarin, seperti dilansir detik.com.

Baca juga: Wali Kota Risma Dituding Nistakan Agama, Akankah Bernasib Seperti Ahok?

Selain itu, surat yang dikirimkan pun berisi saran agar pihak kepolisisan bisa menentukan tindakan terkait kegiatan pengajian tersebut.

“Sifatnya sekadar memberikan saran. Semua kebijakan apa pun yang dikeluarkan oleh Polres Jakarta Utara memberi izin, tidak memberi izin, atau menghentikan, itu sudah menjadi ranah kepolisian,” ungkap Hasanuddin.

Hasanuddin juga menegaskan bahwa surat ini bukan ditujukan untuk mengajak masyarakat menolak pengajian ustad Felix dan memecah belah umat Islam.

“GP Ansor tidak sama sekali membuat sebuah pernyataan yang sifatnya mengajak masyarakat, mengajak umat Islam, menolak kegiatan itu. Tidak ada sama sekali,” lanjutnya.

Bukan hanya memberikan klarifikasi terkait isi suratnya, Hasanuddin juga mengungkapkan bahwa GP Ansor nantinya akan turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan membantu kelancaram pengajian ustad Felix.

“Nanti mungkin ada sekitar 20 Banser ikut terlibat dalam pengamanan lalu lintas, kemudian juga kalau diperlukan membagikan snack kepada jemaah,” tuturnya.

Selain itu, Hasanuddin meminta agar tak ada pihak yang menganggap bahwa GP Ansor adalah ormas Islam yang menghalangi kegiatan pengajian.

Baca juga: Heboh Risma Dipolisikan Karena Bongkar Masjid, Warganet Bagaimana ‘Dosa’ Raja Salman yang Merobohkan Masjidil Haram

Selain Hasanuddin, kegiatan tersebut juga di hadiri Kapolsek Cilincing Ali Zusron dan 16 ormas di jakarta Utara seperi Bang Japar, FPI, hingga Pemuda Pancasila.

Seluruh ormas yang hadir dalam acara tersebut juga menyatakan siap membantu kelancaran pengajian itu.