Cuma Pakai Trik Handphone, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 60 Kg! Ternyata Begini Rahasianya


SURATKABAR.ID –  Mungkin memang tidak mudah, namun pasti setiap orang punya niatan dan kekuatan untuk mengubah dirinya dan bertransformasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Terlebih, akan membantu sekali kalau setiap indvidu punya cara-cara seperti tips dan trik tertentu darinya. Dengan begini, harapannya akan bisa untuk ikut membantu orang lain.

Seperti pemilik akun Instagram @isfrannyfityet yang baru-baru ini membagikan tipsnya dalam menurunkan berat badan secara drastis.

Baca juga: Honor Rp 200 Ribu Per Bulan, Wanita Ini Mengabdi Jadi Pengajar SD di Pedalaman Bone

Franny telah berhasil menurunkan berat badannya sampai 60 kg! Untuk program dietnya sendiri, Franny memulainya pada Januari 2016 lalu. Saat itu berat badan awalnya masih 150 kg.

Alasan dirinya memutuskan untuk berdiet pun bukanlah untuk orang lain, tapi memang untuk dirinya sendiri. Demikian diakui oleh wanita asal Hollywood, Florida ini.

Dirinya lantas menjelaskan hal apa saja yang dilakukannya supaya bisa tetap berolahraga secara teratur tiap hari. Bahkan, saat dia merasa tak ingin untuk bangun pagi dan berolahraga.

Baca juga: Dugaan Hoax Khasiat Kangen Water, Kemenkes Terbitkan Surat Ini

Rupanya, Franny memasang foto dirinya sendiri yang dilihatnya paling jelek dan paling gemuk di screensaver ponselnya. Ini membuat dia bisa selalu melihat foto itu ketika alarmnya untuk bangun berbunyi.

Begini kutipan pengakuan Franny soal cara dietnya:

Ada hari-hari di mana aku tidak ingin bangun jam 4 pagi untuk berolahraga.

Jadi aku memasang foto jelekku sehingga hal yang pertama kali aku lihat ketika bangun tidur adalah penampilan seseorang yang tak pernah aku inginkan.

Seketika itu, aku langsung loncat dan bangun dari tempat tidur.

Itu adalah motivasi yang langsung bisa dilihat sehingga tidak mungkin bagiku untuk menekan tombol ‘tunda’ pada alarm dan kembali tidur.”

Baca juga: Diduga Terlibat Kasus E-KTP, Istri Setya Novanto Ikut Dicekal KPK

Franny pun menambahkan bahwa kunci diet yang sukses adalah jangan pernah menyerah dan tetaplah selalu menjalani rutinitas.