Tak Terduga! Mulai dari Darah Manusia Hingga Racun Kalajengking, Inilah Deretan Cairan Termahal di Dunia


SURATKABAR.ID – Menurut Anda barang apa yang harganya mahal? Mungkin seperti mobil, atau jet pribadi, sudah biasa kita kenal sebagai barang dengan harga mahal, bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.

Namun, apa jadinya kalau ada cairan yang harganya sama seperti satu buat mobil Lamborghini? Terdengar aneh mungkin, tapi nyatanya cairan dengan harga fantastis itu memang sungguh ada.

Seperti dilansir dari TribunTravel.com melansir laman wittyfeed.com, berikut ini 10 cairan termahal di dunia.

  1. Darah Manusia

Mungkin banyak yang mengira darah manusia itu mudah didapatkan. Tapi, memang ada golongan darah tertentu yang langka dan hanya dimiliki beberapa orang saja, membuat harganya cukup mahal.

Baca juga: Mengejutkan! Soal Kehidupan Seksnya, Mike Tyson Blak-Blakan Pernah Lakukan Ini Saat Masih Aktif di Atas Ring

  1. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

GHB merupakan sebuah zat alami yang terdapat di dalam sistem saraf tubuh manusia. Zat ini sering dijual secara ilegal sebagai obat yang disebut ‘ekstasi cair’.

  1. Tinta hitam printer

Kalau yang ini merupakan taktik bisnis perusahaan untuk meraup untung. Printer dijual dengan harga murah, tapi mereka menjual tinta dengan cukup mahal, khususnya tinta warna hitam.

  1. Mercury

Mercury ini merupakan jenis logam satu-satunya yang bisa berbentuk cair, walau ditaruh dengan suhu kamar, dan biasanya banyak digunakan dalam pengobatan.

Tapi mercury punya efek toksik, dan dialih gunakan untuk pekerjaan non-biologis, lampu neon misalnya.

Baca juga: Sandiaga Sebut Kebijakan Ahok Merugikan Pengusaha Kecil, Ternyata karena Alasan Ini

  1. Insulin

Insulin diproduksi oleh pankreas di dalam tubuh manusia. Tapi, bagi seorang penderita diabetes, produksi insulin ini menurun dengan drastis.

Hal ini membuat kemunculan insulin biokimia untuk membantu mengatur kadar gula darah.

  1. Chanel No 5

Ditemukan pertama kali pada 1922, Chanel No 5 diketahui merupakan satu parfum termahal yang pernah ada.

  1. Darah kepiting Horseshoe

Tak banyak yang tahu darah kepiting tapal kuda dibutuhkan dalam jumlah tinggi. Umumnya ini dipakai untuk menentukan apakah produk medis milik sebuah perusahaan atau rumah sakit itu terkontaminasi.

Baca juga: Deddy Corbuzier Marah-Marah pada Tiang Listrik? Videonya Viral!

  1. LSD

LSD merupakan sebuah obat yang paling populer pada 1960-an dan 1970-an. Obat ini sering digunakan kaum hippies. Mengonsumsinya bisa menyebabkan halusinasi.

  1. Racun ular King Kobra

King Kobra adalah salah satu jenis ular yang paling beracun di dunia. Walau berbahaya, racun kobra bisa digunakan untuk campuran obat penghilang rasa sakit yang ampuh dan antiracun.

  1. Racun Kalajengking

Beberapa jenis kalajengking saja yang racunnya mematikan bagi manusia. Tetap banyak orang yang mencari racun kalajengking untuk keperluan medis meski itu berbahaya.