Waduh! Kalau Setnov Ditemukan Sakit Lagi, Mahfud MD Sebut KPK Harus Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Ditemui di MD Initiative, Dempo, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat berkelakar tentang Ketua DPR dan Ketum Partai Golkar Setya Novanto. Ia menyebut, jika nanti Setya Noanto ditemukan di rumah sakit, maka ia meminta agar Setya Novanto tidak memilih rumah sakitnya sendiri. “Nah gimana tuh kalau Novanto ketemu di Rumah Sakit?” katanya.

Mahfud yang juga seorang akademisi Universitas Islam Indonesia ini juga mengatakan bahwa Setya Novanto tidak bisa lagi dirawat di rumah sakit pilihannya. Ia meminta agar Setya Novanto dirawat sebagai pasien Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ketemu di mana pun harus dirawat di rumah sakit. Cuma sekarang yang menentukan rumah sakit dan dokternya KPK yang menentukan, Novanto telah menjadi pasien KPK bukan rumah sakit saja sekarang ini,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, dilansir dari laman tribunnews.com, Setya Novanto pernah diketahui masuk RS Premies, jatinegara, pada Minggu 17 September 2017 lalu. Setya Novanto sempat juga dirawat di RS Siloam karena pingsan saat sedang berolah raga. Dokter pada saat itu mendiagnosis Setya Novanto terkena serangan vertigo dan kemudian mengidap sakit ginjal hingga penyakit jantung serta sempat menjalani katerisasi jantung.

Baca Juga: Menohok! Pengacara Novanto Minta Tolong TNI, Panglima: Itu Bukan Urusan Saya

Sementara itu, Novanto diketahui ‘menghilang’ saat dicari di rumahnya oleh penyidik KPK untuk dilakukan penjemputan paksa, Rabu (15/11/2017) kemarin. Sampai saat ini, Penyidik KPK masih menunggu itikad baik Setya Novanto  sebelum KPK menerbitkan surat dan memasukkan nama Novanto dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Terkait dengan DPO, tim KPK masih membahasnya. Juga sudah disampaikan agar yang bersangkutan beritikad baik dengan cara menyerahkan diri dan kooperatif dengan proses hukum,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (16/11/2017) di kantor KPK.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBiadab! Pegawai Bank Cantik Ini Diperkosa dan Dibunuh, Setengah Badannya Dibakar
Berita berikutnyaMasih Kasus e-KTP, Aburizal Bakrie Diperiksa KPK