Heboh! Rina Nose Dihujat Lantaran Lepas Hijab, Aa Gym Beri Tanggapan Tak Terduga Ini


SURATKABAR.ID – Keputusan artis yang dikenal sebagai pembawa acara Rina Nose melepaskan hijabnya memang menimbulkan berbagai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Namun meskipun demikian, wanita ini tampaknya sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan hijab.

Hal itu dapat diketahui dari curahan hati yang diungkapkan oleh Rina melalui akun Instagram pribadi miliknya. Selain itu ia membuktikannya dengan tetap tampil sebagai pembawa acara D’Academy Asia 3 di stasiun televisi swasta tanpa hijab, Kamis (9/11), seperti diwartakan Tribunnews.com.

Tak hanya warganet yang menghujani akun media sosial Rina dengan komentar pedas terkait keputusan kontriversial tersebut. Orang-orang terdekatnya pun mengecam mantan istri Ridwan Feberani Anwar ini. Lantaran hal itu, hubungan Rina dengan sahabat-sahabatnya pun menjadi lebih renggang.

Namun dari begitu banyaknya hujatan yang ditujukan kepada Rina Nose, ada komentar berbeda yang sengaja dikeluarkan pemuka agama bernama lengkap Abdullah Gymnastiar teruntuk wanita ini. Melalui program yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, pria yang lebih akrab disapa Aa Gym ini menuturkan nasihat menyejukkan.

Baca Juga: Subhanallah! Kondisi Rumah Hancur Lebur, Tapi Al Quran dan Iqra Masih Utuh. Mukjizat?

“Pertama harus selalu ditingkatkan dengan ilmu. Kalau ilmunya kurang iman kurang, ilmu kurang amal kurang. Pupuk iman adalah ilmu, pemandu amal adalah ilmu,” tutur Aa Gym dengan penuh kesabaran, dikutip dari laman Tribunnews.com, Rabu (15/11/2017).

Lebih lanjut, pria yang kental dengan logat Sunda tersebut juga tak lupa menambahkan, sangat penting bagi wanita berhijab untuk lebih meningkatkan ilmu agamanya. Lantaran hanya dengan cara itu, kualitas akhlak dan kepribadian hingga semangat menjaga hijab semakin kuat.

“Masalahnya kalau kita menggunakan hijab tapi kurang ilmunya, mungkin kualitas akhlaknya kualitas kepribadiannya akan kurang sebanding dengan semangat hijabnya. Karena itu harus terus dipacu dengan ilmu,” tambah Aa Gym.

Komentar tersebut sontak memicu perhatian netizen. Mereka memuji sikap yang ditunjukkan oleh pemuka agama yang satu ini. Di tengah-tengah banyaknya komentar menghujat yang menyerang Rina, Aa Gym justru memberikan pencerahan dengan bahasa yang lebih manusiawi.

Baca Juga: Geger! Tak Hanya Lepas Hijab, Rina Nose Pindah Keyakinan?

Alhamdulillah terimakasih @aagym atas pencerahannya.semoga didengar sama org2 yg suka menghakimi.menghujat.menghina.se akan2 diri mereka paling benar dan suci,” komentar salah satu netizen yang tersentuh dengan nasihat dari Aa Gym.

Setuju banget ngapain kt menghina mefitnah orng blm tentu diri kita benar lebih baik kita saling menghargai dan mendoakan apa lg sesama muslim…..,” balas netizen lainnya seolah tak ingin ketinggalan.