Waw Mencengangkan! Sri Raup Rp23 Juta dan Sejumlah Emas yang Diduga Hasil Mengemis


SURATKABAR.ID – Pengemis yang mampu meraup rupiah hingga puluhan juta bukanlah cerita baru di Indonesia. Baru-baru ini, Dinas Sosial kembali mendapati seorang pengemis yang mampu mengumpulkna uang hingga puuhan juta. Bahkan bukan hanya uang, pengemis itu juga mengantongi sejmlah emas. Harta bendanya itu diduga merupakan hasil mengemis di jakarta.

Dilansir dari laman cnnindnesia.com, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat melakukan penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) bernama Sri yang usianya sudah 50 tahun. wanita paruh baya ini kedapatan membawa emas dan uang sekitar Rp 23 juta.

Mengkonfirmasi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati menyebut bahwa Sri dijangkau oleh petugas ketika dirinya mengemis di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kramat Sentiong, Jakarta Pusat pada Minggu (12/11/2017) pukul 09.00 WIB.

“Pada saat itu kami sedang monitor PMKS jalanan di area JPO Kramat Sentiong dan menyelamatkan seorang ibu, Sri, yang sedang mengemis di JPO tersebut,” kata Susana Budi Susilowati dalam keterangan tertulisnya, Senien (13/11/2017).

Baca Juga: Mengenaskan! Saat Siapkan Makanan, Pramugari Jatuh Dari Pesawat

Lebih lanjut Susana menjelaskan, ketika dijangkau, Sri sempat memberontak yang menyebabkan belum bisa diperiksanya Sri secara utuh. Lalu, oleh petugas pengemis tersebut dibawa ke panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Di sana, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti secara menyeluruh dan didapatilah sejumlah harta benda.

Jumlah yang tidak sedikit akhirnya didapati petugas dari Sri. Terdapat uang kertas sebesar Rp 22.750.000, uang receh sebanyak Rp 313.900 sehingga totalnya Rp 23.063.900. ditemukan juga dari Sri adalah sejumlah emas. “Uang tersebut juga diduga berasal dari mengemis,” kata Susana.

Susana juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk memberikan bantuan atau sedekah kepada lembaga yang bertugas sebagai penyalur bantuan yang sah, bukan ke pengemis. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberi dalam bentuk apapun kepada pengemis. Masyarakat bisa salurkan bantuan kepada lembaga yang terpercaya,” tandasnya.

Sebelumnya sudah pernah ditemukan kejadian serupa di mana ada pengemis yang mampu mendapat uang dalam jumlah yang tak sedikit. 19 September lalu, petugas pernah menjaring dua orang pengemis yang berpura-pura buta. Darinya didapati uang Rp 1,2 juta yang mereka raih selama empat hari mengemis. Sebelumnya juga, Desember 2016, pernah terjaring PMKS bernama Ani (49) yang membawa 37,9 gram emas senilai Rp 8,4 juta dan uang tunai Rp 1 juta.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDicerca Rumor Pernikahan dengan Umi Pipik, Begini Jawaban Pedas Sunu Eks Matta Band
Berita berikutnyaJleb! Buni Yani Divonis 1,5 Tahun, Kuasa Hukum Ahok Ucapkan Sindiran Ini