Mengenaskan! Saat Siapkan Makanan, Pramugari Jatuh dari Pesawat


    SURATKABAR.ID – Sebuah insiden terjadi saat pesawat jenis Boeing 737 milik maskapai Xiamen Air sedang ‘diisi ulang’ di Bandara Zhengzhou, Provinsi Henan. Dilansir dari laman detik.com, sebagaimana dilaporkan South China Morning Post, seorang pramugari terjatuh dari pesawat yang tengah diparkir tersebut. Akibatnya, pramugari tersebut mengalami patah tulang.

    Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV di mana dalam rekamannya nampak pramugari sedang berjalan di atas tangga beroda dari luar masuk ke dalam pesawat melalui pintu bagian belakang pesawat yang sedang terbuka. Terlhat pramugari tersebut sedang mempersiapkan makanan di pesawat itu.

    Kemudian, si pramugari itu terjatuh dari celah pintu kabin yang terbuka. Kereta makanan juga ikut terjatuh bersama dirinya. Tak pelak, rekaman CCTV yang menangkap insiden ini menjadi viral setelah videonya diunggah ke media sosial Weibo yang banyak digunakan publik China.

    Atas kejadian tersebut, pihak maskapai Xianmen Air membenarkan adanya seorang pramugari yang terjatuh dari pesawat ketika pesawat sedang berhenti sebentar di Zhengzhou. Sebagaimana diketahui, pesawat tersebut mengudara dari Fuzhou dan Lanzhou. Akibatnya, pramugari yang jatuh tersebut dilaporkan mengalami patah tulang di bagian dada dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani operasi. Nama pramugari itu sendiri tidak disebutkan oleh pihak maskapai Xianmen Air. Lebih lanjut, maskapai yang bersangkutan tengah menyelidiki lebih lanjut insiden jatuhnya pramugari tersebut.

    Baca Juga: Usai Alexis, Kini Diamond Karaoke. Anies: Tidak Ada Tutup-Buka Tutup-Buka

    Dari sebuah laporan, dokter yang menangani pramugari itu menyebut bahwa tidak ada luka permanen yang dialami pramugari tersebut. Sementara itu, insiden semacam ini merupakan insiden kedua dalam sebulan terakhir di China. 23 Oktober lalu, kejadian serupa menimpa seorang awak kabin pesawat China Eastern Airlines yang mana awak kabin tersebut mengalami patah tulang setelah terjatuh dari pintu belakang pesawat. Pada saat terjatuh, dia hendak menutup pintu belakang tersebut, tepat sebelum pesawat lepas landas.