SURATKABAR.ID – Sempat sebuah foto di Facebook jadi viral sampai menuai beragam komentar dari netizen. Yang mengunggah foto itu adalah seorang wanita, di mana suaminya menderita penyakit kulit langka.

Wanita yang diketahui bernama Hidayah (29) itu mengunggah foto selfie dirinya bersama sang suami tanpa filter atau sensor, padahal menurut netizen itu terlihat mengerikan.

Beberapa netizen malah menyuruh wanita tersebut untuk meninggalkan saja suaminya dan menikah dengan orang lain.

Baca juga: Terungkap! Ini Fakta di Balik Bahaya Panci Aluminium yang Meresahkan

Tetapi Hidayah tidak terpengaruh oleh omongan banyak orang, ia sangat mencintai sang suami dan dirinya bersikeras untuk tetap mendampingi suaminya yang sedang sakit.

“Ada orang yang menyuruh saya bercerai dan segala macam. Saya mencintai suami saya dan saya akan menjaganya sepanjang sisa hidup saya. Aku akan terus menemaninya,” katanya dilansir dari World of Buzz, dikutip dari Tribunnews.com.

“Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menemukan cara menyembuhkannya,” imbuhnya.

Hidayah juga bercerita tentang awal mula bagaimana suaminya terkena penyakit langka yang disebut Johnson Steven Syndrome oleh para dokter. Biasanya, kelainan kulit tersebut muncul karena reaksi terhadap infeksi atau pengobatan.

Suaminya yang bernama Hamdan (30) bekerja di gudang pabrik pakaian di Malaka. Ketika mulai bekerja di situ, mata suaminya mulai sakit.

Pergilah ia ke klinik untuk memeriksakannya, dokter lalu memberikan obat mata serta pil untuk meringankan sakit yang dirasakan suaminya. Namun, kurang dari 24 jam kemudian, mata dan mulut suaminya justru bengkak.

Kemudian, Hidayah pun membawa sang suami ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan. Awalnya dokter mengira kalau suaminya menderita cacar air, karena itu mereka pun memberikan obat antibiotik.

Baca juga: Menakjubkan! Imam Besar Asal Indonesia Galang Dana di New York, Ternyata untuk Ini

Namun, hal itu malah memperburuk kondisi suaminya. “Setelah makan antibiotik, kondisinya memburuk, kulitnya mulai melepuh dan berdarah,” terangnya.

“Dia dibawa ke ICU dan mendapatkan perawatan sekitar sebulan. Saya sedih melihat dia dalam kondisi seperti itu tapi sebagai istrinya, saya pasti kuat,” lanjutnya.

Dokter pun akhirnya mendeteksi penyakitnya yaitu Johnson Steven Syndrome. Pernyakit ini biasanya diawali dengan gejala mirip flu yang kemudian berubah jadi ruam merah dan terus menyebar ke seluruh tubuh.

Dikabarkan, kini kondisi Hamdan sudah membaik dan sudah boleh pulang ke rumah.