Heboh! Ogah Ditilang, Wanita Ini Malah Salahkan Pabrik Motor


SURATKABAR.ID – Operasi Zebra tengah dilangsungkan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi razia besar-besaran yang bertujuan menertibkan pengendara pelanggar itu ternyata turut meninggalkan cerita-cerita unik. Seperti yang baru saja terjadi di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Tepatnya di Bundaran Nangkaan.

Dilansir dari laman jpnn.com, pada Kamis (9/11/2017) kemarin, seorang wanita yang mengendarai motor matic jenis Honda Spacy berwarna merah dengan nomor polisi P 2472 EW menjadi salah satu pengendara yang diberhentikan oleh anggota Satlantas Polres Bondowoso. Namun, setelah ditangkap tiba-tiba wanita tersebut justru bersikap heboh.

Wanita pengendara motor tersebut tak mau ditilang meski jelas kendaraan yang digunakannya itu tidak menyalakan lampu. Tidak cukup sampai di situ, wanita meminta polisi untuk tidak menilangnya dan menyalahkan pabrik pembuat motor tersebut lantaran lampunya tidak menyala.

“Jangan ditilang, salahkan pabrik motornya mengapa lampunya tidak menyala. Saya beli motor ini karena lampunya menyala secara otomatis,” kata perempuan yang saat ditilang mengenakan pakaian merah itu.

Baca Juga: Pimpinan KPK Dipolisikan, Setya Novanto Berterima Kasih Pada Presiden Jokowi

“Kanit Laka Satlantas Polres Bondowoso Iptu Agus Utomo menjelaskan bahwa operasi zebra yang dimulai sejak 1 hingga 14 November mendatang itu sampai saat ini mencatat bahwa yang paling banyak pelanggarannya adalah kendaraan roda dua. Ia juga megatakan bahwa dalam operasi zebra tersebut anggota Satlantas tidak pandang bulu dalam menilang, termasuk menindak lampu pengendara yang memakai lampu strobo karena lampu jenis itu mengganggu pengendara lainnya.

Untuk diketahui, kewajiban menyalakan lampu utama bagi pengendara roda dua itu diatur dalam Pasal 107 Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan (UU LLAJ). Berikut potongannya.

(1) Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib menyalakan lampu utama Kendaraan Bermotor yang digunakan di jalan pada malam dan pada kondisi tertentu.

(2) Pengemudi Sepeda Motor selain mematuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib menyalakan lampu utama pada siang hari.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDapat Video Kanker Bergerak di Atas Piring? Ini Fakta Dibaliknya
Berita berikutnyaBerjasa Untuk Probolinggo, Inilah Kisah Heroik Serma Suroyo Pertahankan Markas dari Kepungan Belanda