Posting Foto Buka Jilbab, Rina Rose: Kecewalah Seperlunya


SURATKABAR.IDArtis Rina Nose beberapa waktu belakangan menjadi sorotan publik. Hal itu bermula dari postingan Rina di akun Instagramnya. Ia mengunggah sebuah foto dirinya tanpa mengenakan jilbab.

Penampilan Rina tersebut sontak mengejutkan banyak orang, pasalnya sejak setahun belakangan ia selalu tampil tertutup jilbab.

Menyadari bahwa pilihannya untuk membuka auratnya tersebut bakal mendapat banyak respon dari publik dan penggemarnya, Rina menuliskan panjang lebar mengenai apa yang dialaminya hingga memutuskan hal itu.

“Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)” tulisnya.

Baca Juga: Tolak Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby, Alasan Iis Dahlia Bikin Warganet Mendongkol

Ia juga berpesan jika setiap orang bakal mengalami perubahan. Oleh sebab itu dirinya tidak keberatan jika ditinggalkan karena memang tidak mendapat kebaikan.

“Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah.” lanjutnya.

Rina juga berharap agar kekecewaan yang dialamatkan kepadanya tidak terlalu berlebihan hingga sampai menimbulkan kebencian.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,”

Sontak postingan Rina tersebut mendapat banyak komentar dari netizen, baik yang kecewa maupun yang bersikap terbuka terhadap keputusan Rina itu.

Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati) . Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. . Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan.

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

“Hidayah itu bukan dateng sendiri tapi hidayah itu dijemput, kalau dri hatinya belum niat jemput hidayah emng susah, tapi tetep ga boleh suudzon mungkin ada alasan dibaliknya,” tulis akun @cindiw_w.

“Makanya kalau berdoa kita minta ketetapan iman.. minta selalu dijalan Allah.. dlm keadaan apapun.. karena kita tdk prnh tau akan meninggal dgn cara apa..selaim hanya meminta kpd Allah S.W.T” tulis akun @tami_1007.

“Apapun keputusan dalam hidup [email protected] saya akan mendukung teteh 100%” tulis akun @yuni_vindya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAliran Kepercayaan Boleh Masuk KTP, MUI: Negeri Ini Mundur ke Zaman Batu
Berita berikutnyaMengejutkan! Begini Sikap Marc Marquez Saat Dapat Cemoohan dari Pendukung Valentino Rossi