Tolak Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby, Alasan Iis Dahlia Bikin Warganet Mendongkol


SURATKABAR.ID – Meski sudah berlalu sehari sejak pagelaran putri tunggal Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution dilangsungkan, Rabu (8/11), namun pembahasan terkait ‘Wedding Dream’ a la adat Jawa tersebut masih ramai menjadi perbincangkan warganet.

Kehadiran sekitar 8.000 tamu undangan dari kalangan keluarga, pejabat hingga artis ibu kota turut meramaikan prosesi yang juga diliput oleh media mancanegara. Suasana bahagia yang terpancar menyebar luas ke segala penjuru dunia.

Mendapatkan undangan dari Jokowi pastinya memberikan kebanggaan tersendiri. Dan sebagai balasan, para tamu pasti akan meluangkan waktu datang ke Solo demi menghadiri pagelaran tersebut. Demikian juga beberapa artis yang menerima undangan langsung dari Presiden RI.

Raisa, Ashanty, Anang, Tukul, Eko Patrio, Ruben Onsu, Sarwendah dan nama-nama selebriti papan atas lainnya tampak membaur sebagai tamu undangan dalam resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby. Namun ternyata ada satu artis ibu kota yang justru menolak hadir, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca Juga: Duh! Lahir dengan 80% Tubuh Ditutupi Tahi Lalat Hitam, Bocah Ini Alami Hal Mengerikan

Iis Dahlia, penyanyi dangdut berusia 45 tahun ini bukannya merasa terhormat mendapat undangan dari Jokowi. Ia justru mengaku menolak hadir. Dan mendengar alasannya tak datang di pernikahan Kahiyang-Bobby, warganet semakin dibuat geram.

Tengah disibukkan dengan jadwal syuting stripping, wanita pemilik kumis tipis ini malas berada di tengah-tengah keramaian. Terlebih dalam acara resepsi tersebut dihadiri hingga ribuan orang. Ia menambahkan enggan berebutan hotel di Surakarta dengan para tamu undangan lain.

“Sebenernya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini loh. Saya kalau disuruh ngantre-ngantre, apalagi namanya presiden, yang datang pasti banyak banget. Solo itu kan, kotanya kecil, terus hotelnya enggak banyak,” tuturnya dalam tayangan Go Spot RCTI, Selasa (7/11), dikutip Tribunnews.com, Kamis (9/11/2017).

Lebih lanjut, ibunda dari Juwita Salshadilla dan Devano Danendra ini mengaku telah meminta izin langsung kepada Jokowi dan menyatakan bahwa dirinya tidak dapat memenuhi undangan pernikahan putrinya tersebut.

Baca Juga: Anies Ingin Cabut Kebijakan Pembatasan Kendaraan Roda Dua, Begini Tanggapan Dingin Prabowo

Namun ia menambahkan gurauan, jika undangan tersebut dirinya datang sebagai pengisi acara, maka Iis akan datang. Ia menilai, undangan untuk hadir sebagai tamu kurang menarik jika dibandingkan dengan tawaran sebagai pengisi dalam acara.

“Aku malah bercandain ke Bapak, kalau aku diundang sebagai penyanyi, kita datang. Tapi kalau cuma undangan, enggak ah Pak, ribet soalnya. Jadi mohon maaf ya Pak, saya kirim doa aja buat kedua mempelai, mudah-mudahan acaranya lancar, pernikahannya langgeng,” pungkas Iis.

Mendengar alasan yang diungkapkan Iis Dahlia, sebagian besar warganet mengaku geram dan menilai pedangdut tersebut terlalu dibuat-buat. Bahkan ada juga yang merasa sangat tersinggung lantaran sikap yang ditunjukkan oleh Iis Dahlia.

Sebel gue bacanya, ngebayangin muka nya yg judes, enak aja bilang solo kota kecil, emang semua org ada di hotel apa, kalo booking jauh2 hari ya dapet lah hotel yg dimau, ngomong ama presiden kaya sm temen segila aja nyelon begitu, ibarat belom perang udah kalah,” tandas salah seorang warganet yang merasa jengah.