Jauh-jauh dari Bogor dan Hamil 8 Bulan, Relawan Jokowi Nekat ke Pernikahan Kahiyang. Ini yang Terjadi Selanjutnya


SURATKABAR.ID – Jelang pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, seorang relawan Komite Relawan Penggerak Pancasila atau disingkat menjadi KRPP melahirkn. Wanita itu bernama Rusnawati (33) yang berasal dari Kampung Sukamulya, RT 003, RW 004, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dilansir dari Grid.ID, Rusnawati datang ke Solo bersama dengan anggota KRPP lainnya saat usia kandungannya 8 bulan, tepanya pada Senin (6/11/2017). Rusnawati sebelumnya menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Sebenarnya seluruh relawan yang termasuk juga Rusnawati diundang ke acara midodareni atau prosesi menjelang akad nikah Kahiyang Bobby pada Selasa (7/11/2017) malam. Namun, Rusnawati tetap tinggal dan melahirkan dibantu rekan sesama relawan di tempatnya menginap sekitar pukul 23:45 WIB.

Setelah melahirkan, barulah Rusnawati dilarikan ke Rumah Kasih Ibu, Solo. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Humas RS Kasih Ibu, David Pangaribuan, yang menyebutkan jika Rusnawati tengah dirawat di rumah sakit itu.

Baca juga: Imbas Putusan MK Terkait Penghayat Kepercayaan, MUI Khawatirkan Dampak Buruk Ini

Plasenta buah hati Rusnawati dilahirkan di rumah sakit pada Rabu sekitar pukul 01:30. Rusnawati melahirkan bayi laki-laki secara normal dalam kondisi sehat.

“Rusnawati datang di antar teman-teman relawan. Bayinya laki-laki berat 2400 gram, panjang 48 cm, lahir sehat,” terang David

Dan pada Rabu siang, Rusnawati sudah diizinkan pulang oleh dokter. Rusnawati tak dapat ditemui dan dimintai keterangan. Pihak RS Kasih Ibu sudah mempersiapkan ambulance untuk mengantarkan Rusnawati ke Bogor. Sementara itu, untuk masalah adminsitrasi, RS Kasih Ibu membebaskan biaya persalinan Rusnawati.

Baca juga: Tumpah Tangisan Istri Ahok di Pelukan Iriana, Cerita di Baliknya Bikin Netizen Mewek

Asrama Haji Donohudan, Boyolali menjadi lokasi menginap sekitar 5.600 orang relawan Jokowi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka diundang untuk menghadiri acara penikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu.