Duh! Lahir dengan 80% Tubuh Ditutupi Tahi Lalat Hitam, Bocah Ini Alami Hal Mengerikan


SURATKABAR.ID – Kelahiran seorang bayi di tengah-tengah pasangan suami istri memang selalu menjadi kado terindah yang paling dinantikan. Kesehatan buah hati menjadi faktor yang paling penting. Untuk itu setiap ibu hamil berupaya memenuhi asupan gizi selama mengandung.

Ketika Dylan Little terlahir dengan kondisi tubuh tertutupi tahi lalat hitam sebanyak 80%, Kara dan Nikki sebagai orang tua sontak panik saat mengetahui kenyataan pahit tersebut. Lebih menyakitkan lagi, bagian punggung bayi malang ini sepenuhnya menghitam. Orang tua mana yang tak terluka melihatnya.

Dan seperti dilansir Tribunnews.com, tanda lahir berupa tahi lalat hitam yang memenuhi hampir seluruh tubuh bocah asal Jonesboro, Georgia, Amerika Serikat ini diklaim oleh dokter merupakan tanda lahir yang dapat mengancam nyawanya.

Adalah Giant Congenital Melanocytic Nevus, kondisi langka yang diidap Dylan Little, melansir Newsely.com. Jika dibiarkan, bintik hitam tersebut dapat berkembang menjadi kanker kulit mematikan. Untuk menyelamatkan nyawa Dylan, tindakan operasi harus segera dilakukan.

Baca Juga: Anies Ingin Cabut Kebijakan Pembatasan Kendaraan Roda Dua, Begini Tanggapan Dingin Prabowo

Untuk menyembuhkan bocah malang ini, dokter mengambil langkah dengan menginjeksikan implan (serupa untuk implan psyudara) di bawah kulit sehat Dylan. Sementara untuk mengatasi tanda hitam di punggung yang sangat besar, dokter melakukan pencangkokan kulit.

Tak terhitung banyak operasi yang harus dijalani Dylan, yakni sebanyak 29 kali. Perlahan namun pasti, kulit bagian punggung bocah ini mulai tergantikan. Lebih dari setengah tanda lahir Dylan berhasil dihilangkan.

Orang tua Dylan berusaha melakukan apapun untuk terus menjaga semangat tetap berkobar dalam diri Dylan. Terutama menghindarinya dari beragam komentar kejam dari teman-teman yang tak memahami kondisi buah hatinya tersebut.

Galangan dana untuk biaya Dylan didapatkan orang tuanya dari GoFundMe. Dari target 7000 dollar, baru terkumpul 5195 dollar yang diharapkan dapat membantu proses kesembuhan bocah tak berdosa ini dengan segera.

Baca Juga: Anies Ingin Cabut Kebijakan Pembatasan Kendaraan Roda Dua, Begini Tanggapan Dingin Prabowo