Kocak! Hindari Razia, Pengendara Ini Dapat ‘Pelukan Hangat’ dari Polisi


SURATKABAR.ID – Saat ini pihak Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia serempak menyelenggarakan Operasi Zebra. Operasi tilang menilang ini dilakukan sesuai agenda Korps Lalu Lintas Polri. Dalam razia itu, pihak polisi akan mulai mengecek kelengkapan surat berkendara selama 14 hari atau 2 pekan.

Operasi Zebra ini tepatnya dimulai pada Rabu (1/11/2017) sampai Selasa (14/11/2017). Di dalam operasi ini, polisi akan mengincar para pelanggar lalu lintas, seperti muatan berlebih, melawan arus, TNKB, dan palanggaran tak kasat mata lainnya. Operasi ini digelar bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat saat berkendara dan juga diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan.

Meskipun tujuannya begitu mulia, namun banyak masyarakat yang menilainya sebagai momok yang menakutkan. Rasa deg-degan itu sendiri terjadi lantaran banyak hal, misalnya saja tidak punya kelengkapan kendaraan. Tentu saja bagi mereka yang selama ini terbiasa melanggar lalu lintas, ada saja cara untuk menghindari razia.

Baca juga: Wacana Program Rumah Berlapis, Anies: Konsepnya Rumah Susun

Seperti halnya video yang akhir-akhir ini viral di media sosial Instagram. Di dalam video ini ada seorang pria yang berusaha menghindar dari razia. Ini terjadi saat Polres Metro Jakarta Pusat melakukan Operasi Zebra di Jalan Letjen Suprapto. Merasa terancam, ia memutuskan balik arah dan melawan arus. Padahal terlihat di dalam video, lalu lintas tengah padat-padatnya.

Beberapa saat kemudian terlihat oknum polisi yang mengejar pengendara itu. Secepat kilat, polisi itu menyergap sang pengendara. Namun, cara penyergapan yang dilakukan oleh polisi itu sangatlah kocak. Bayangkan saja, polisi itu langsung melompat ke jok belakang dan merangkul sang pengendara. Yah, memang kocak tapi ini dilakukan semata-mata untuk menangkap sang pelanggar.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @puckshoegang. Sontak unggahan tersebut mendapatkan 53 ribu view dari pengguna Instagram. Banyak warganet yang merasa terhibur dengan video konyol tersebut. Berikut ini beberapa komentar netizen seperti yang dilansir dari Tribunnews.com

Baca juga: Bukan Sembarangan, Ini Sosok yang Ditunjuk Jokowi Sebagai Perias Kahiyang Ayu. Langganan Keluarga Para Pesohor!

Komentar akun @viperoracing “Hahahaha awas pak pol nnti baper si pengendara nya”

Komentar akun @dagelan “Inikah namanya cinta>”

Komentar akun @rh.anggra “Jangan depan umum dong bang main peluknya,malu atuh sm yg lain”

Bagi kamu yang penasaran dengan videonya, simak berikut ini.

A post shared by @puckshoegang on