Mengkhawatirkan! Prostitusi Pelajar di Nunukan Kian Menjamur


SURATKABAR.ID – Laju prostitusi tak pernah bisa dihentikan. Belakangan, kasus prostitusi pelajar di Kabupaten Nunukan sudah semakin menjamur. Hal tersebut pun dinilai sudah meresahkan.

Kepala Bidang Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Nunukan,  Endah Kurniawatie turut memastikan bahwa kondisi ini sekarang sudah jadi sangat parah.

“Kalau istilahnya, hutan kebakaran melihat parahnya prostitusi pelajar Nunukan,” katanya, Senin (6/11/2017) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Penting! Ini Cara Setting HP Agar Aman Bagi Anak-Anak

Lebih lanjut Endah menjelaskan tentang sejumlah kasus yang sudah ditemukan. Rupanya, para pelajar ini ‘menjual’ temannya demi mendapatkan banyak uang. Hasilnya, uang itu dipakai untuk membeli telepon seluler yang canggih, lalu kosmetik mahal dan juga pakaian yang bermerek.

Selain itu, Endah juga menyebutkan bahwa pergaulan di masa kini memang mendapatkan pangsa pasar yang khusus, di mana ini mendapat sambutan antusias dari para pria hidung belang.

“Mereka membantu menyebarkan informasi mengenai ABG yang telah ia kencani. Berpindah tangan dari satu tangan ke tangan lain,” katanya.

Demi kepentingan gaya sampai mencari uang begini, menurutnya bagi para pelajar hal seperti ini sudah mengesampingkan etika dan juga moral.

“Ini diperparah dengan mudahnya obat-obat terlarang didapat. Sangat parah,” tuturnya.

Baca juga: Skema Pensiun Bakal Berganti, Masih Berminat Jadi PNS?

Menurut dia, adanya perkembangan di era globalisasi seperti sekarang ini, semakin memudahkan orang untuk mengakses berbagai informasi.

Hingga akhirnya, para pelajar itu terjerumus karena masih belum paham untuk memilah mana informasi yang bersifat edukatif atau informasi yang sebenarnya membutuhkan filter.

“Kalau ditanya berapa jumlahnya? Yang jelas sangat banyak sekali. Buat orang tua, mohon laporkan kepada kami untuk pendampingan. Jangan sampai yang begini tidak diketahui mereka,” tegasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKerap Dituding Lesbian, Sosok Kekasih Poppy Sovia Jadi Sorotan
Berita berikutnyaKocak! Hindari Razia, Pengendara Ini Dapat ‘Pelukan Hangat’ dari Polisi