Setya Novanto Berpesan ke Kader Golkar untuk Hindari Korupsi


SURATKABAR.ID – Di era kepemimpinan Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Golkar Setyo Novanto menyampaikan kalau yang jadi andalan adalah pembangunan infrastruktur.

Itu sebabnya, Setya Novanto memberi pesan untuk jajaran kepala daerah yang ditunjuk Golkar supaya dapat bekerja dengan akuntabel, transparan serta menjauhi korupsi.

Setya pun meminta supaya pengelolaan anggaran daerah dilakukan dengan hati-hati. Terutama di era otonomi, rakyat perlu dilibatkan oleh pemerintah daerah untuk ikut serta dalam proses mengelola keuangan daerah.

“Pemerintah daerah diharapkan mampu akuntabel, transparan, dan menghindari korupsi,” ujar Setya Novanto saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, di Rich Yogyakarta Hotel, Kamis, (2/11/2017), seperti dikutip dari tempo.co.

Baca juga: BI Siap Realisasikan Rumah DP 0 Rupiah Milik Anies-Sandi, Tapi Ada Syaratnya

Disebutkan Setya Novanto, Golkar mengharapkan kemunculan para kepala daerah yang dapat ikut menerapkan prinsip akuntabel serta menghindari korupsi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 2018 adalah tahun politik. Di tahun 2018 nanti, bakal ada 171 pemilihan kepala daerah, baik itu pemilihan gubernur, wali kota dan juga bupati.

Golkar pun punya target sendiri dari jumlah tersebut, targetnya 60 persen kemenangan. Sebab, Golkar mampu secara mandiri mencalonkan pemimpin daerahnya di 29 daerah.

Pesan Setya Novanto untuk para kalder Golkar adalah agar mampu melaksanakan misi partai, yaitu menjadi ideologi bangsa, Pancasila, serta berjalan sesuai dengan semangat berkebudayaan.

Baca juga: Ajaib! Desa Ini Tak Pernah Dijajah Jepang dan Belanda

Ditegaskan sekali lagi oleh Setya Novanto, Pancasila bagi Golkar adalah ideologi final. Nanti, pihak yang bakal menggantikannya harus berhadapan dengan Golkar.

“Entah komunis, kapitalis, atau agama tertentu,” ujarnya. Setya Novanto kembali menegaskan Pancasila tak bertentangan sama sekali dengan Islam maupun agama lainnya.

Sosialisasi Pancasila harus gencar dilakukan, tidak hanya di bangku sekolah, namun juga di seluruh lapisan masyarakat. Ketua DPD I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Haryadi Suyuti berjanji dirinya bakal meningkatkan jumlah kader pada kursi legislatif.

Dan itu mulai dari tingkat yang pertama sampai ke DPR. “Paling tidak, pada 2019 ada dua yang bisa duduk di DPR,” ujar Wali Kota Yogyakarta itu.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTengah Asyik Bercinta, Wanita Ini Baru Sadar yang Bersamanya Ternyata Maling
Berita berikutnyaSelepas Alexis Ditutup, Ke Mana Perginya 104 Pekerja Asingnya?