Sempat Depresi Lantaran Berbobot 300 Kg, Penampilan Wanita Ini Kini Bikin Melongo! Begini Cara Dietnya


SURATKABAR.ID – Namanya Amber Rachdi, wanita berusia 24 tahun yang berasal dari Oregon, USA yang memiliki masalah dengan berat badan sepajang hidupnya. Saat usianya mencapai 24 tahun, berat bandannya sudah mencapai angka yang sangat fantastis, 300 kg.

Dengan berat badannya yang bisa dibilang sangat  banyak itu, Amber bahkan tak bisa lagi merawat dirinya sendiri. Ia pun harus kembali ke rumah orang tuanya agar bisa mendapatkan bantuan untuk melakukan berbagai aktivitas harian. Namun pada satu titik tertentu, Amber sadar betul jika ia tak bisa seperti itu selamanya.

Ia pun didorong oleh sang kekasih untuk melakukan perubahan besar dalam hidupnya. Satu-satunya waktu saat Amber keluar rumah adalah ketika ia ingin membeli makanan. Ia pun hanya bisa bergerak dengan memanfaatkan skuter listrik.

Baca juga: Postingan ‘Nikah Itu Nggak Enak’ Jadi Viral, Wanita Ini Beberkan A-Z Selama Nikah yang Bikin Hati Teraduk-aduk

Amber kemudian mendaftarkan diri pada acara TV yang berjudul ‘My 600 lbs Life.” Program Tv itu bertujuan untuk bisa menurunkan berat badan para pesertanya. Amber mengaku jika titik terburuk dalam hidupnya ketika ia mengosumsi 4 porsi makanan besar per harinya. Tak hanya itu saja, Amber juga mengosumsi banyak cokelat, permen dan makanan berkalori tinggi lainya.

Semakin makan, bukannya kenyang ia justru semakin tak bahagia lantaran merasa bersalah. Kondisinya makin buruk saat berat badan amber yang bertambah dan ia tak bisa lagi tidur dengan kekasihnya. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi bypass lambung, operasi yang bertujuan untuk mengurangi ukuran perut.

Sebelum operasi, dokter memberikan syarat Amber harus menurunkan 10 kg terlebih dahulu. Amber memantapkan hatinya, ia pun pindah ke Texas untuk bisa lebih dekat dengan dokter bedahnya. Amber pun mulai makan dengan baik dan mendpatkan program kesehatan. Dalam beberapa bulan ia berhsil menurunkan berat badannya dan akhirya melakukan operasi.

Baca juga: Dituduh Mencuri, Purnawirawan TNI Dikeroyok Massa Hingga Tewas. Fakta Dibaliknya Bikin Geram!

Selanjutnya ia berbaring di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama. Beberapa bulan beratnya turun sebanyak 40 kg. Ia mulai makan sehat, berjalan, dan olahraga ringan. Dalam satu tahun, ia berhasil memangkas bobotnya sebanyak 68 kg. Teman-temannya tak bisa mengenalinya lagi. Dokter sangat bangga pada Amber dan karena itulah dokter mau membuang kelebihan kulit Amber secara cuma-cuma.

Setelah depresi bertahun-tahun, kini berat badan Amber mulai turun. Meskipun belum mencapai berat badan ideal, tapi ia sekarang tengah berusaha untuk mencapainya. Dan depresi yang dideritanya perlahan-lahan menghilang. Amber makan sehat, berjalan dan olahraga ringan untuk bisa mencapai tujuannya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaduh! Terduga Perusak Barang Bukti KPK Dipromosikan, Bagaimana Bisa?
Berita berikutnyaAldi Taher Akhirnya Ungkap Penyebab Istrinya Minta Cerai