Gara-Gara Pamer iPhone X, Ayah Perempuan Ini Dipecat


    SURATKABAR.ID – Baru-baru saja dikabarkan kalau Apple memecat karyawannya. Pemecatan karyawan ini dilakukan sebabnya karena anak perempuan karyawan tersebut mengunggah video tentang iPhone  X di Youtube.

    Namun, seperti dilansir dari antaranews.com yang mengutip dari berita di laman Phone Arena, identitas karyawan tersebut dirahasiakan dari publik. Tetapi, nama sang anak yang sudah mengunggah video itu sudah tersebar di mana-mana. Namanya adalah Brooke Peterson.

    Terkait dengan kasus unggahan video tersebut, Apple sudah meminta Peterson supaya menghapus video unggahannya itu. Namun sudah terlambat, video itu telah terlanjur tersebar secara meluas, dan ditonton serta dibagikan oleh banyak orang.

    Baca juga: Heboh! Sekolah Ini Wajibkan Siswinya Pakai Cadar

    Ternyata, iPhone yang sudah terlanjur bocor lewat video tersebut bukan merupakan barang sembarangan. iPhone itu dimiliki oleh seorang karyawan yang bekerja di perusahaan Apple. Terdapat pula kode QR yang tertera pada ponsel tersebut. Bisa jadi, kode itu merupakan sebuah kode nama yang akan digunakan untuk proyek Apple di masa yang akan datang.

    Brooke Peterson sendiri membuat unggahan video tersebut yang berisi tentang penjelasan bagaimana ia bisa membuat video viral itu di kafetaria Apple, serta mengklaim kalau saat video itu diunggah, tidak ada pengikut pada akun Youtube yang dimilikinya.

    Baca juga: Terjerat Narkoba, Begini Foto-Foto Artis FTV Safitri Triesjaya Crespin yang Bikin Penasaran

    Ia pun mengaku kalau dirinya tidak mengerti bahwa mengunggah video itu terhitung melanggar peraturan Apple. Ia juga bisa memahami kalau ayahnya harus bertanggung jawab secara sepenuhnya terhadap unggahan video “terlarang” tersebut.

    Akhirnya, konsekuensi yang harus diterima adalah ayahnya dipecat dari Apple. Hal ini membuat kita lebih belajar dan memahami kalau kita tak bisa sembarangan begitu saja mengunggah video yang berisi project terbaru dan belum pernah dirilis.

    Sebab, tersebarnya video dengan viral kini bisa terjadi dengan sangat cepat dan mudah.